Pondok Pesantren Terbakar, Satu Santri Tewas Dalam Kondisi Hangus

373 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pondok Pesantren Daarun NahdhahThawalib di Kecamatan Bangkinang Seberang, Kabupaten Kampar, Rabu dini hari kemaren terbakar. Dalam peristiwa ini seorang santri bernama Andri Februanto Saputra (13) tewas terbakar dalam kondisi hangus.

Berita ini menjadi headline sejumlah harian terbitan Pekanbaru edisi Kamis (25/6). Diantaranya Metro Riau dalam berita berjudul “Ponpes di Kampar Ludes Terbakar” disebutkan bahwa kondisi tubuh Andre saat ditemukan sangat mengenaskan karena hangus terbakar.

Pekanbaru Pos dalam berita yang sama berjudul “Pesantren Terbakar, Santri Sakit Tewas” menyebutkan Andre tidak mampu menyelamatkan diri dari kebakaran itu karena kondisinya dalam keadaan sakit. Sementara teman-temannya sudah berhamburan menyelamatkan diri masing-masing.

Headline Tribun Pekanbaru dengan judul “Santri Tewas Bersujud” mengatakan api telah menghanguskan lantai atas dan dua bangunan sekolah. Andre salah seorang santri yang sedang menderita sakit demam hangus terbakar dalam posisi bersujud.

Berita yang sama juga jadi headline Pekanbaru MX berjudul “Kebakaran Ponpes Darun Nahda, Ini Duka Kita Bersama“. Harian ini mengutip pernyataan Ketua Tim Pemenangan SBY-Boediono, HR Thamsir Rachman yang menyebutkan kebakaran yang menimpa pesantren itu tidak hanya duka para santri, tapi duka semua masyarakat Riau.

Harian Riau Pos juga mengangkat berita tersebut berjudul “Pesantren Terbesar Kampar Musnah“. Harian ini menyebutkan, dalam peristiwa ini, bangunan dua lantai dengan 14 ruang kelas dan satu blok (24 kamar) asrama putra, pesantren tertua dan terbesar di Kampar itu tidak bersisa dilalap api dan tinggal puing-puing saja.

Sementara itu headline Koran Riau hari ini tentang rencana Komisi A DPRD Riau yang akan memanggil Biro Pemerintahan Setdaprov Riau untuk mempertanyakan persoalan batal batas yang masih belum kunjung selesai. Berita ini berjudul “Tapal Batas Wilayah Tak Kunjung Tuntas“.

Sedangkan headline Riau Mandiri tentang perseteruan antarkubu capres-cawapres yang terus memanas di tengah-tengah kampanye Pilpres yang penuh kritik dan saling sindir saat ini. Berita ini berjudul “Kubu SBY Meradang ke Capres JK“.(ad)

Posting Terkait