Popda IX Riau Resmi Dimulai Hari Ini

271 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) IX tingkat Provinsi berlangsung dari tanggal 23-30 Juni 2008 resmi dibuka hari ini. Sedikitnya 1.123 atlit pelajar dari sebelas kabupaten/kota di Riau mengikuti Popda tahun ini. Harapannya, para atilt pelajar akan bisa mewakili Riau ke Popwil Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) nantinya.

Atlit pelajar Riau dalam Popda tahun ini sedikitnya bertanding dan bersaing di 10 cabang olahraga, seperti sepakbola, sepak takraw, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, bola voly, Tenis, Pencak Silat, Renang, Atletik dan Bola Basket.

Abdul Lafiz yang menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau mengatakan, atlet akan memperebutkan medali sebanyak 489 medali. Dimana medali emas sebanyak 156 unit, medali perak 156 unit serta medali perunggu sebanyak 157 unit. Selain medali, pelajar akan memperebutkan tiket maju di Popwil Kepri tersebut. Pembukaan Popda Senin (23/06) ini dihadiri Gubernur Riau yang diwakili oleh Setdaprov HR Mambang Mit berlangsung di halaman kantor gubernur Riau.(Surya)

Posting Terkait