Potensi Hujan Sepanjang Hari Merata di Riau

149 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Hujan diperkirakan merata melanda wilayah Riau hari ini. BMG melaporkan, Sabtu (15/03) ini gumpalan awan masih menyelimuti langit wilayah Riau secara merata. Akibatnya, hujan yang berintensitas ringan dan sedang rawan terjadi sepanjang hari.

“Dari pantauan satelit, wilayah Riau masih ditutupi oleh awan. Sementara ini data yang diperoleh, hujan akan merata melanda Riau dalam rentang waktu pagi hingga paginya lagi atau sepanjang hari. Terutama di daerah Riau bagian Barat, Tengah dan Selatan,”ujar Ardhi dari BMG Pekanbaru kepada RiauInfo.

Wilayah Bagian Barat seperti kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Kuantan Singingi. Sedang bahagian tengah seperti kota Pekanbaru, sebahagian Kampar dan Siak serta daerah Pelalawan. Bagian selatan Riau hingga mencapai kabupaten Bengkalis dan Dumai.

Hujan merata ini diperkirakan tidak saja berpeluang terjadi sepanjang hari ini semata. Namun hujan dengan intensitas ringan hingga sedang tersebut juga akan terjadi pada dua hari mendatang.

“Pusaran awan yang menutupi Riau saat ini masih terlihat dan akan bertahan setidaknya tiga hari mendatang,”terang Ardhi. BMG juga melaporkan satelit NOAA 18 tidak menangkap satu titik api pun di Sumatera hari ini.(Surya)

Posting Terkait