POUK PT.RAPP Gelar Pengobatan Massal dan Bakti Sosial

669 views

news9925PEKANBARU (RiauInfo) – Ratusan pasien dari masyarakat yang kurang mampu berduyun-duyun mendatangi kegiatan Pengobatan Massal yang dilaksanakan oleh Persekutuan Oikumene Umat Kristen (POUK) Riau Kompleks PT. Riau Andalan Pulp and paper (PT.RAPP) ahad (28/6) lalu.

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati ulang tahun hari jadinya yang ke 16 tahun dan 8 tahun menjadi anggota PGIW dilangsungkan di komplek sekolah Taman Kanak Kanak Yayasan Pendidikan Eklesia di Komplek Gereja GPdI Elshadai jalan Sepakat, Pangkalan Kerinci.

Dalam sambutannya ketua MPH POUK PT.RAPP, Bumantara Gani didampingi Ketua Panitia Lister Siregar dan Perwakilan CRA dept PT.RAPP Rudi Lawolo menyampaikan bahwa dengan kegiatan ini jemaat POUK PT.RAPP dapat mewujudkan kepedulian terhadap sesama dalam tindakan yang nyata.

Bukan hanya berupa wacana ataupun himbauan dengan kata-kata yang indah. ”Karena masih banyak saudara-saudara kita yang memerlukan bantuan dan uluran tangan dari kita. Oleh sebab itu kita harus membantu mereka dan kita tidak boleh tutup mata melihat penderitaan mereka” ujar Bumantara.

Bumantara berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan semua pasien yang datang dapat disembuhkan oleh Tuhan melalui penanganan dokter dan obat yang digunakan oleh mereka. Juga melalui kegiatan ini kita ingin membantu masyarakat yang ada di sekitar kita sekaligus untuk mewujudkan visi POUK PT.RAPP yaitu Hidup untuk memberi buah bagi sesama manusia.

Di akhir sambutannya Bumantara tidak lupa menyampaikan terima kasih Pdt. Power Manullang dan jemaat GpdI Elshadai yang telah bersedia menjadi tuan rumah kegiatan ini. Juga kepada tim dokter yang sangat antusias ikut membantu dengan sukarela telah meluangkan waktu dan tenaganya untuk berpartisipasi dalam kegiatan Pengobatan Massal ini. ”Semoga Tuhan membalaskan segala jasa dan jerih payah mereka.” Bumantara mengakhiri.

Sementara itu Pdt. Power Manullang selaku tuan rumah juga menyampaikan ucapan Terimakasih yang sangat atas kepercayaan dipilihnya GPdI Elshadai sebagai tuan rumah. “Kiranya kegiatan kasih seperti ini dapat terus dilakukan dan ditingkatkan, sebagaimana yang tertuang didalam Firman Tuhan yaitu Janganlah kita jemu jemu berbuat baik”sambut Pdt. Manullang.

Dr. Baringin mewakili tim dokter dan rekan medis lainnya mengungkapkan kebahagiannya dapat dilibatkan dalam program sosial seperti ini. “Hanya inilah yang bisa kami lakukan sebagai jemaat dalam memberikan bantuan kepada sesama, terimakasih kepada panitia dan seluruh pihak yang mempercayai kami dalam hal medis terutama dalam program pengobatan massal ini, biarlah kedepan kegiatan seperti ini terus ditingkatkan dan kami dari tim dokter dan medis siap mendukung acara seperti ini” ungkap dr. Baringin mewakili rekan rekannya dari tim medis.

Jumlah Dokter yang ikut terlibat dalam kegiatan sosial ini sangat luar biasa. Dimana pada awalnya diperkirakan hanya ada lima orang dokter umum yang bisa berpartisipasi dalam acara ini. Namun ternyata jumlah total dokter yang ikut terlibat mencapai sebelas orang yang terdiri dari Dokter Umum, Dokter Anak, Internist dan Ahli bedah.

Selain itu mereka juga dibantu oleh beberapa orang perawat dan Ibu-Ibu dari PS Gloria POUK. Panitia juga menyediakan Paket Gizi berupa susu dan telur untuk anak anak serta bubur kacang hijau yang langsung bisa dinikmati oleh seluruh peserta.

Pada akhir kegiatan tercatat 155 pasien yang mendapatkan pelayanan kesehatan Cuma-cuma ini, kebanyakan diantara mereka adalah masyarakat dengan ekonomi lemah. Mereka sangat berterima kasih dan berharap agar program yang sama akan dilakukan lagi pada masa yang akan datang.

Selain mengadakan kegiatan pengobatan massal dan pemberian paket gizi. Dalam rangka HUT POUK ini juga dilakukan pemberian beasiswa kepada anak-anak berprestasi yang temasuk kurang mampu untuk murid SD, SMP dan SMA. Serta Paket kursus bahasa Inggris. Dana untuk beasiswa bukan berasal dari kas gereja atau bantuan Perusahaan, namun ini adalah murni dari kerelaan para jemaat yang bersedia menjadi Orang Tua Asuh.(ad/rls)

Posting Terkait