Premanisme Mengusai Lelang Proyek di Pemprov Riau

268 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Gubernur Riau HM Rusli Zainal mengaku geram dengan aksi premanisme yang makin marah terjadi saat lelang proyek di lingkungan Pemprov Riau. Aksi premanismes ini menjadi penghambat pelaksanaan sejumlah proyek yang semestinya sesuai jadwal.

Berita ini menjadi headline Pekanbaru Pos edisi Rabu (18/11) berjudul “Banyak Preman di Proyek Pemprov“. Harian ini menyebutkan, Gubri telah melaporkan persoalan premanisme yang menganggu lelang ini ke pihak polisi untuk segera ditindak tegas.

Tewasnya Angga Setiawan, seorang balita usia 3 tahun warga Duri akibat dilintas truk menjadi headline Pekanbaru MX hari ini. Dalam berita berjudul “Balita Tewas Dilindas Truk CPO” disebutkan bahwa peristiwa itu terjadi saat balita itu dibonceng ibunya dengan sepeda motor.

Menteri Kehutanan Zulkifli Hasa menegaskan tidak akan mencabut izin PT RAPP untuk pengolahan hutan gambut menjadi hutan produksi di Semenanjung Kampar. Sebab izin RAPP sudah dikantongi, termasuk rekomendasi dari Gubri. Berita ini menjadi headline Riau Mandiri berjudul “Menhut: Sudah Ada Rekom Gubri“.

Headline Tribun Pekanbaru hari ini tentang posisi Kabareskrim Komjen Susno Duadji yang terpojok. Tim 8 yang diketuai Adnan Buyung Nasution telah merekomendasikan kepada SBY agar menuntaskan proses hukum terhadap Susno dalam kasus Bank Century. Berita berjudul “Tim 8 Kini Bidik Susno“.

Berita yang sama juga jadi headline Metro Riau hari ini berjudul “Susno Punya Peran Sentral“. Harian ini menyebutkan dalam temuannya, Tim 8 mengungkapkan bahwa Kabareskrim nonaktif Komjen Suso punya peran sentral dalam kasus Bibit dan Candra.

Sementara itu headline Riau Pos hari ini tentang sebanyak 57.452 peserta seleksi CPNS menjalni ujian tulis serentak di Kabupaten/kota di Riau, Rabu pagi ini. Ujian meliputi tes skolastik dan pengetahuan umum. Berita berjudul “Tes CPNS Diawasi UI dan Polisi“.(ad)

Posting Terkait