Presiden PKS Nyatakan Dukungan ke CS

448 views
Presiden PKS Nyatakan Dukungan ke CS
PEKANBARU (RiauInfo) – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring menyatakan dukungan Partai Islam terkemuka itu terhadap pasangan calon gubernur Chaidir dan Suryadi Khusaini (CS). Pernyataan ini menyusul dialog politik yang telah dilakukan PKS kepada tiga pasangan Calon Gubernur Riau saat ini.

“Kita melakukan dialog dengan ketiga pasangan peserta Pilkada Riau. Kami memberikan dukungan terhadap pasangan Chaidir dan Suryadi atau CS. Tentu saja bukan mengusung, karena PKS tidak terdaftar di KPU Riau sebagai partai pengusung saat ini,” ungkap Presiden PKS Tifatul Sembiring disela-sela acara buka bersama ribuan kader, masyarakat dan simpatisan PKS Riau, Jumat (5/09) di Hotel Ibis Pekanbaru.Calon Gubernur Riau Chaidir dan pasanganya Suryadi Khusaini atau yang lebih akrab dengan sebutan CS menghadiri acara tersebut. Diketahui, sebelumnya PKS bersikap abstain hingga daftar pendaftaran calon gubernur beberapa waktu lalu di KPU Riau. Sehingga, pasangan CS hanya diusung oleh PDIP, Partai Bulan Bintang (PBB) dan PKNU dengan jumlah porsentase suara oleh KPU Riau.Menurut Tifatul, PKS memberikan dukungan kepada CS dengan berbagai pertimbangan. Salah satunya, PKS menilai pasangan CS mempunyai potensi bagi perubahan ke arah yang lebih baik untuk provinsi Riau. Kata Tifatul, kekayaan Riau ini harus menjadi optimal untuk kemaslahatan umat dan pasangan CS dinilai mampu menggunakan hal ini untuk Riau.

Tifatul mempertegas kemampuan CS menjadikan Riau lebih baik adalah pengalaman Chadir sebagai Ketua DPRD Riau serta sebagai politisi senior di partai Golkar sendiri. Sedangkan singkron pasangan CS juga terlihat dari Chaidir dan Suryadi yang dinamis saat menjabat ketua dan Wakil DPRD Riau selama ini.

Keputusan dukungan terhadap CS itu, menurut Tifatul adalah keputusan mengikat untuk seluruh kader PKS. PKS akan melakukan evaluasi keanggotaan bagi kader yang memberikan dukungannya kepada pasangan lain.(Surya)

 

Posting Terkait