Presiden SBY Bakal Membuka Acara TTG di Pekanbaru

148 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan Desa (Bapemas-Bangdes) SIAP menggelar acara Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat nasional ke XI. Acara yang digelar di lokasi MTQ Pekanbaru pada 6-10 Juni mendatang tersebut, akan dibuka langsung oleh Presiden RI Susilo Bambang.

Kepala Bapemas-Bangdes HM Wardan mengatakan hal itu kepada wartawan, Selasa (28/4). Dia mengatakan penyelenggaraan TTG tersebut dipadu dengan kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-VI yang dilaksanakan di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru.

Menurut Wardan, pada TTG nanti, akan disiapkan 400 stand untuk 33 provinsi sebagai peserta. Dan hingga saat ini, seluruhnya sudah menyatakan kesiapannya, termasuk Riau selaku tuan rumah.

Pada acara pameran TTG nanti akan dipamerkan produk-produk teknologi sederhana, yang digunakan masyarakat. “Pada TTG sebelumnya yang dilaksanakan di Semarang, Riau memamerkan teknolgi tentang penyaringan sagu dari Selatpanjang” katanya.

Wardan menyebutkan, pelaksanaan acara tersebut sangat berguna dan mempunyai nilai positif. Sebab penyelenggaraan pameran, juga akan ada pameran pariwisata, symposium, seminar dan pertemuan dengan pengusaha yang berminat mengembangkan teknologi itu,” ujarnya.(ad)

Posting Terkait