PRODUK RAMAH LINGKUNGAN HP Utamakan Bahan Recyclable dan Reusable

577 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dalam menjawab tantangan produk yang ramah lingkungan, Hewlett Packard telah membuat kartrid yang 70% bahannya berasal dari plastik dan campuran mineral daur ulang yang salah satunya berasal dari kartrid HP bekas yang telah didaur ulang melalui HP Planet Partner Recycle Program.

Program ini merupakan partnership HP dengan banyak perusahaan yang mengembalikan kartrid kosong bekas pakai untuk didaur ulang kembali sehingga tidak menjadi sampah yang tidak berguna.

“Kami telah bekerjasama dengan beberapa perusahaan besar untuk menerima kartrid bekas pakai mereka dalam jumlah yang besar”. Terang Adrian, Market Development Manager After Market Ink-Supplies Business HP Indonesia, dalam acara Press Launching dua Printer HP yang paling ekonomis dan terjangkau, HP Deskjet 1050 dan 2050.

Menjawab pertanyaan pelaksanaan recycle ini, Indonesia merupakan salah satu negara yang sangat peduli dengan hal ini. “Daur ulang dan pengembalian kartrid bekas ini telah kami lakukan di lebih 50 negara”, lanjutnya. “Sedangkan plastik daur ulangnya juga berasal dari bahan lain”. Sedangkan untuk kemasannya, HP juga menggunakan 100% bahan kertas daur ulang. “Kami sangat memperhatikan masalah lingkungan”, tambah Adrian. (Tony)

Posting Terkait