PROGRAM KESUKARELAWANAN Karyawan PT.RAPP Goro Bersama Masyarakat Desa Lalang Kabung

300 views
news9538PEKANBARU (RiauInfo) – Komitmen serius terhadap pemberdayaan masyarakat desa terus ditunjukkan PT. Riau Andalan Pulp and Paper (PT.RAPP). Seratusan karyawan PT. RAPP melakukan kegiatan bakti sosial bersama masyarakat di Desa Lalang Kabung, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Sabtu (23/5).

Karyawan yang terdiri dari seluruh lapisan dari berbagai Bisnis Unit, Keluarga Karyawan, Organisasi Paguyuban, dan pihak terkait lainnya berbaur bersama masyarakat dalam kegiatan Gotong Royong di desa yang berbatasan langsung dengan pabrik penghasil bubur kertas ini. Kegiatan gotong royong bersama meliputi perbaiki fasilitas umum, membersihkan jalan, pengecatan pagar sekolah, pengobatan masal, pembersihan tempat ibadah, lapangan sepak bola dan puskesmas.

“Program ini merupakan manifestasi dari kebersamaan yang senatiasa terus dibangun bersama masyarakat sekitar sekaligus untuk membina komunikasi yang harmonis dengan seluruh komponen masyarakat sekitar, khususnya dengan warga Desa Lalang Kabung”, kata Manajer Hubungan Media PT. RAPP, Nandik Sufaryono, di sela-sela pengecatan pagar SD Lalang Kabung.

Menurut Nandik, kegiatan ini bertajuk “Program Kesukarelaan Karyawan” (RAPP Employees ’Volunterism Program, REVP) yang mengangkat tema Tumbuh dan Berkembang bersama Masyarakat (Develop and Grow with the Community).

Hadir pada kesempatan tersebut jajaran direksi PT.RAPP antara lain, SK. Mittal, Direktur PT.RAPP Thomas Handoko, Direktur CSR Amru Mahalli, Deputi Direktur CSR Imron Rosyadi, HRD Manager Djoni Wesida, serta sejumlah jajaran Manajemen lainnya.

Dalam pada itu, Kepala Desa Lalang Kabung, Ilyas sangat menyambut baik kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan manajemen PT. RAPP di wilayahnya. Ilyas sangat berterimakasih dan memberikan apresiasi positif sembari berharap agar program tersebut dapat terus dilanjutkan di masa yang akan dating.

“Kami sangat menghargai upaya positif yang dilakukan PT.RAPP terhadap masyarakat Desa Lalang Kabung. Dengan bergotong royong dan pengobatan masal ini, hendaknya terjalin komunikasi yang lebih harmonis di antara warga dan perusahaan,” harap Ilyas.

Selain kegiatan gotong royong bersama, sejumlah kegiatan lain juga mewarnai program REVP PT.RAPP ini, antara lain pengobatan massal, terapi kesehatan, pelatihan pemadaman kebakaran, penanaman pohon dan persemaian benih serta lomba mewarnai bagi anak-anak sekolah yang diakhiri makan siang bersama seluruh peserta.(ad/rls)

Posting Terkait