PROGRAM MULIA… Menabung Dengan Nilai Emas 24 Karat di Pegadaian

252 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Program investasi aman dengan nilai emas telah menjadi pilihan sejumlah warga di Pekanbaru. Investasi dengan nilai emas 24 Karat ini tersedia di Pegadaian Pekanbaru. Sedikitnya Perum Pegadaian Kota Pekanbaru telah mencatat 15 orang nasabah yang melakukan investasi program emas yang dinamakan dengan Program Mulia tersebut.

Dalam sistem transaksi produk mulia, Pegadaian berperan menjadi lembaga yang menampung pembiayaan bagi nasabah yang ingin berinvestasi. Nasabah hanya berkewajiban membayar uang muka yang disesuaikan dengan besaran investasi yang dikehendaki, mulai dari 5 gram hingga mencapai 1 kg emas murni 24 karat. Selanjutnya para nasabah bisa mencicil hingga waktu yang ditentukan, maksimal hanya tiga tahun.

Sejak diperkenalkan pada awal Juli 2009, Pegadaian Pekanbaru telah mempunyai data peminat program Mulia sebanyak 15 orang dengan besaran permohonan investasi yang bervariasi. Rata-rata peminat investasi emas tersebut mengambil paket investasi 10 gram keatas. Total dari 15 nasabah saat ini mencapai 200 gram

“Program ini merupakan kerjasama Pegadaian dengan PT. Aneka Tambang yang juga BUMN dan mempunyai produk emas 24 Karat. Keuntungan bagi warga mempunyai program Mulia ini didukung oleh legalitas emas 24 karat dengan sertifikat dari PT.Aneka Tambang tersebut,”terang Pimpinan Cabang Pegadaian Pekanbaru, Windra Yesova, Senin (28/9/09) di Pekanbaru.

Menurut Windra, harga emas yang terus meningkat menjadikan logam mulia tersebut menjadi salah satu primadona investasi. “Setiap nasabah yang telah melakukan angsuran selama waktu yang ditentukan, maka akan bisa mengambil emasnya dalam bentuk fisik disertai sertifikatnya,”ungkap Windra.(Surya)

Posting Terkait