Program PNPM Desa Gading Permai Terbaik Se Provinsi Riau

782 views

BANGKINANG (RiauInfo) – Program dana yang digelontorkan oleh Pemerintah Pusat yang dikenal dengan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri (PNPM-M) Kepada Pemerintah Provinsi Riau tidak dibiarkan begitu saja oleh masyarakat yang berada di Desa. Program PNPM Mandiri ini memang betul-betul di manfaatkan, di Desa Gading Permai Kecamatan Kampar Kiri Hilir program ini telah dilaksanakan oleh masyarakat yiatu dengan program pengadaan air bersih untuk masyarakat.

” Masyarakat yang berada di Desa Gading Permai sangat mendambakan keberadaan air bersih di Desa mereka, dan melalui program PNPM-Mandiri yang ada inilah dipergunakan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat. Terbukti program ini dapat berjalan dan masyarakat dapat menikmati hasil dari proram tersebut. Program ini juga menjadikan pelaksanaan nya mendapatkan penghargaan di tingkat provinsi Riau untuk kategori program PNPM Mandiri tingkat Desa,” ungkap Camat Kampar Kiri Hilir Afrizal Rahman yang ditemui wartawan di Bangkinang ketika mengikuti acara Forum SKPD Kabupaten Kampar tahun 2012 di Kantor Aula Pertemuan Bupati Kampar, Kamis (03/03/2011).

Ditambahkan Afrizal, pada bulan Januari 2011 lewat, Desa Gading Permai Kecamatan Kampar Kiri Hilir menerima piagam dan uang pembinaaan dari PNPM Mandiri Provinsi Riau yang langsung di berikan kepada Kepala Desa. Ini merupakan kebanggaan Pemerintah Kecamatan dan Kabupaten Kampar.

” Kedepannya, tidak hanya tingkat Provinsi saja melainkan Tingkat Kabupaten Kampar, kita juga mendapatkan semacam ini juga. Namun, untuk itu kita tidak pernah mendapatkan dari Pemerintah Kabupaten Kampar untuk program PNPM Mandiri yang dikelola oleh Instansi terkait. Kita hanya pertanyakan itu saja dan ini telah kita sampaikan ke pak Erdiot dalam Forum SKPD tahun 2011 kemarin. Masak dari Provinsi Riau kita dapat, tapi dari Kabupaten Kampar sendiri tidak ada sama sekali,” terang Camat Kampar Kiri Hilir. (arief)

Posting Terkait