Progres Pembangunan Venue Untuk Jangka Panjang

475 views

PEKANBARU: Sejak ditetapkannya Riau Sebagi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII 2012 progres pembangunan di Bumi Lancang Kuning berjalan dengan begitu pesat. Termasuk pembangunan venue cabang olahraga, walaupun memang saat ini masih banyak yang belum rampung hingga seratus persen.

Namun, venue-venue tersebut kedepan akan sangat bermanfaat untuk jangka panjang. Pasalnya venue cabang olahraga yang yang dibangun sebagian besar berada dikawasan Universitas. Seperti halnya venue gulat, voli, panahan yang berada di Universitas Islam Riau, Stadion Utama Riau, venue panjat tebing, baseball, Squash yang berada di Universitas Riau termasuk Sport Center Rumbai yang berada dikawasan Universitas Lncang Kuning.

Demikian hal tersebut disampaikan Mentri Pemuda dan Olahraga , Andi Malarangeng, Selasa (11/09). ” Semua progres pembangunan sudah dilakukan dengan baik yang di pusatkan di titik kampus-kampus yang ada di Riau. Tentunya dengan adanya fasilitas ini bisa memberikan nilai positif dan dapat digunakan oleh mahasiswa-mahasiswa dan masyarakat,” sebutnya.

Bukan hanya itu, Provinsi Riau pun bisa menjadi alternatif selain Jakarta jika ada ivent-ivent olahraga besar dan bisa menjadi pusat perkembangan olahraga.” Riau yang sekarang dengan berbagi pasilitas olahraganya bisa menjadi alternatif jika ada ivent-ivent olahraga besar selain Dki Jakarta.

Selama inikan hanya jakarta saja, dan saya fikir Stadion Utama Riau lebih baik dibandingkan dengan Glora Bungkarno,” lanjutnya.Sementara itu, pemerintah Provinsi Riau telah membuat Badan Pengelola agar venue-venue dapat dimanfaatkan sebagimana mestinya dan terkontrol dengan baik.” Kita akan membuat badan pengelola agar venue-venue bisa digunakan sebagaimana mestinya dan terkontrol dengan baik,” ujar Gubernur Riau, HM Rusli Zainal. (Dan)

Posting Terkait