Prospek Pasar Lelang Cerah, Perusahaan Diharapkan Segera Mendaftar.

538 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dinas Perindusterian dan Perdagangan (Disperindag) provinsi Riau kembali akan mengadakan pasar lelang komoditi agro di Hotel Quality Pekanbaru 18 juli mendatang. Panitia mengharapkan bagi perusahaan yang memeliki komoditi segera mendaftarkan perusahaannya ke panitia di Disperindag Raiu agar dapat mengikuti pasar lelang ini. 

Kepala sub Dinas Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Riau, Rustam Efendi, mengatakan hal tersebut senin (11/6) di kantor Disperindag Riau jalan Pepaya, Pekanbaru.

Selanjutnya Rustam menambahkan, melihat prospek dari transaksi yang telah di hasilkan pasar lelang sejauh ini cukup cerah. Ini terbukti telah berjalannya transakasi beberapa peserta yang mengikuti pasar lelang beberapa waktu lalu.

“Telah ada pengusaha Pekanbaru berhasil melakukan transaksi dengan peserta dari pulau Jawa dengan komoditi beras. Mereka telah saling jual beli dan penjual telah mengirimkan barangnya ke pembeli di Pekanbaru. Mungkin ada traksaksi komoditi lain walau kami belum mendapat laporannya,” terang Rustam.

Dari data pasar lelang yang telah dilaksanakan sebelumnya, ada beragam komoditi mengikutinya. Seperti beras, arang tempurung, minyak nilam, makanan kering serta CPO dan madu produk asli Riau.

Rustam mengatakankan, kegiatan pasar lelang ini telah dimulai pada 2004 lalu. Rata-rata peserta yang mengikutinya lebih seratus peserta. Namun dibanding kegiatan pasar lelang di provinsi lain, Riau termasuk minim mengadakan pasar ini. Seperti Sumbar, mengadakan kegiatan ini sekali sebulan. Bahkan DKI Jakarta menggelar pasar lelang serupa sekali dalam seminggu.(Surya)

 

Posting Terkait