Provinsi Kepri dan Riau Komit Saling Dukung

527 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Gubernur Riau HM Rusli Zainal mengatakan Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau berkomitmen untuk saling dukung dalam proses percepatan pembangunan hal itu diakui Gubri berdasarkan hasil pembicaraannya dengan Gubernur Kepulauan Riau terpilih HM Sani.

“Pemprov Riau telah melakukan komunikasi kepada Gubernur Kepri Terpilih dalam bidang pembangunan baik dalam bidang kebudayaan maupun Pendidikan, Ekonomi dan kewilayahan, menjadi komitmen kita untuk saling menunjang dan membesarkan,” jelas Gubri kepada Media Riau usai menghadiri Pelantikan HM Sani-HM Soerya Respationo SH MH sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau.

Sebagai Provinsi yang memiliki emosional sangat dekat karena merupakan pemekaran dari Provinsi Riau, Gubri HM Rusli Zainal berharap dan berkeyakinan HM Sani sebagai seorang Birokrat yang sangat mengerti dan memahami penyelenggaran pemerintahan, menjalankan pembangunan apalagi soal kemasyarakat.

“Dengan didukung seluruh jajaran Pemerintahan HM. Sani akan dapat membawa Kepri kearah yang lebih baik kedepan,” ujar Gubri

Lebih jauh dijelaskan Gubri, Provinsi Kepulauan Riau sebagai Provinsi tetangga yang hanya dipisahkan administrasi Pemerintahan tidak sulit melakukan kerjasama berbagai sektor karena secara tidak langsung telah memiliki ikatan emosional baik yang secara cultural sesungguhnya tidak ada perbedaan.

”Kita komit melakukan kerjasama berbagai sector mulai dari ekonomi, kebudayaan, pendidikan serta kewilayahan demi percepatan pembangunan kedua daerah,” ujar Gubri mengakhiri.(ad/rls)

Posting Terkait