PROVINSI RIAU TERBANYAK TITIK API… 14 Karhutla Menyala di 4 Provinsi Wilayah Sumatera

473 views

PEKANBARU (RiauInfo) – BMG mencatat kebakaran hutan dan lahan tersebar di empat provinsi wilayah Pulau Sumatera Kamis (6/11) ini. Selain provinsi Riau sendiri, satelit NOAA 18 mendapatkan Karhutla menyala di wilayah provinsi Sumatera Utara, Sumatera Selatan dan wilayah provinsi Bangka Belitung hari ini. 

Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Stasiun Pekanbaru melaporkan rekaman Satelit National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA) 18 menagkap Karhutla menyala sebanyak 5 titik di wilayah provinsi Riau. Menyusul wilayah provinsi Sumatera Selatan (Sulsel) dan provinsi Bangka Belitung (Babel) masing-masing mengalami 4 kebakaran hutan dan lahan.

Tidak ketinggalan dengan provinsi Sumatera Utara (Sumut) dengan satu titik api. Sehingga jumlah kebakaran hutan dan lahan menjadi 14 titik menyala di wilayah Pulau Sumatera hari ini. BMG mendapatkan gejala hujan relatif merata di sejumlah provinsi terjadi hanya di siang hari. Sedangkan hujan berpelaung pada sore hingga malam hari seperti di provinsi Riau hari ini.(Surya)

 

Posting Terkait