Proyek Kebun K2I Dihentikan, Wan Dukung Penggunaan Dananya Diaudit

316 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Panitia anggaran DPRD Riau minta agar proyek kebun sawit K2I dihentikan, kemudian dilakukan audit terhadap penggunaan dananya. Gubernur Riau Wan Abubakar mendukung permintaan DPRD Riau untuk menghentikan kebun K2I itu sekaligus melakukan audit.

Berita ini menjadi headline Pekanbaru Pos edisi Kamis (24/7) dengan judul “Wan Setuju Audit Ulang“. Dalam berita ini disebutkan juga bahwa Wan mengatakan sebaiknya tidak hanya kebun K2I saja yang diaudit, tai juga semua proyek APBD 2007.

Media Riau berita utamanya hari ini juga tentang permintaan Pangar DPRD Riau agar dihentikannya proyek kebun K2I. Dalam berita berjudul “Proyek Kebun K2I Dihentikan” disebutkan permintaan itu muncul karena terlalu banyak dana APBD disedot tetapi tidak terlaksana dengan baik.

Tenggelamnya kapal pompong tanpa nama di perairan Santa Hulu, Kecamatan Sei Sembilan, Dumai menjadi berita utama Pekanbaru MX. Kapal itu tenggelam setelah dihantam gelombang besar, sehingga enam orang hilang dan lima selamat. Berita itu berjudul “Enam Hilang, Lima Selamat“.

Tekad Soemardi Thaher akan memenjarakan anggota KPU Riau sehubungan dicoret namanya untuk ikut Pilkada Riau menjadi berita utama Koran Riau hari ini. Dalam berita berjudul “Soemardhi Ancam Penjarakan Anggota KPU Riau” disebutkan saat ini Soemardhi sedang menyiapkan gugatannya.

Kepala BPK Anwar Nasution dalam persidangan terdakwa Buhanuddin di Pengadilan Tipikor mengatakan uang Rp68,5 miliar di Bank Indonesia dipakai untuk keperluan penyelesaian hukum mantan-mantan pejabat BI yang bermasalah. Berita itu menjadi headline Riau Pos berjudul “Aliran Dana BI untuk Sogok“.

Peringati Hari Anak Nasional Tahun 2008 kemaren menjadi berita utama Riau Mandiri hari ini. Dalam kesempatan itu Presiden SBY mengajak semua pihak untuk memahami hak anak Indonesia seperti yang tertuang di dalam UU No.23 Tahun 2002. Berita itu berjudul “Presiden: Hentikan Eksploitasi Anak“.

Sementara itu Metro Riau berita utamanya hari ini tentang sebuah ancaman yang menyatakan rumah KPK Antasari Azhar Selasa (21/7) malam bakal dibom sempat membuat heboh. Dalam berita berjudul “Rumah Ketua KPK Diteror Bom” disebutkan begitu ancaman muncul pihak kepolisian langsung bergerak cepat menjaga rumah Antasari.

Sedangkan Tribun Pekanbaru berita utamanya hari ini tentang meletusnya ban pesawat Garuda di Bandara Syamsudin Noor, Banjarmasin. Ban itu sempat menggeliding sejauh 400 meter dari tubuh pesawat itu. Berita berjudul “Ban Garuda Meletus“.(Ad)

 

Posting Terkait