PSPS Tundukkan Persija 1-0 di Kandang Sendiri

539 views
 Gol kemenangan PSPS atas Perija disaksikan Ketua Umum KONI Pusat, Gubri dan Wagubri

Gol kemenangan PSPS atas Perija disaksikan Ketua Umum KONI Pusat, Gubri dan Wagubri

PEKANBARU (RiauInfo) – Tim kebanggaan masyarakat Riau, PSPS Pekanbaru berhasil mengalahkan Persija Jakarta dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Rumbai Pekanbaru. Gol terjadi pada menit 64 lewat tendangan bebas yang dilakukan Dzumafo Herman.

Menenangan ini menjadi sangat istimewa bagi tim Askar Bertuah ini karena disaksikan langsung Gubernur Riau HM Rusli Zainal bersama Ketua Umum KONI Pusat Rita Subowo. Kehadiran Rita di Pekanbaru dalam rangka pelantikan Panitia Besar PON XVIII Riau.

PSPS sendiri mendapatkan tendangan bebas, setelah penyerang andalannya, M Isnaini diganjal Ismed Syofyan dan Leo Tumpamahu hanya satu meter dari kotak penalti Persija. Tendangan Dzumafo yang tak terlalu keras membentur pundak Bambang Pamungkas, sehingga arah bola berbelok dan membuat Kiper Roni Tri Prasnanto tak mampu menghentikannya.

Pertandingan sempat berjalan keras setelah gol tersebut. Para pemain Persija tampaknya tidak sudi dengan kebobolan gawangnya itu, sehingga berusaha tampil keras. Ini ternyata sempat memancing para pemain PSPS sehingga ikut pula bermain keras.

Bahkan karena kedua tim bermain keras, sempat terjadi adu fisik amntara pemain belakang PSPS, Dedi Gusnadi dengan pemain saya Persija, M Ilham. Akibatnya wasit terpaksa harus memberi hukuman kepada kedua pemain dengan mengeluarkan kartu merah.

Sampai peluit wasit berbunyi menandakan berakhirnya perandingan ini skor masih tetap 1-0 untuk kemenangan PSPS. Dengan kemenangan ini PSPS berhasil mengumpulkan 41 poin dari 28 pertandingan, dan kini berada pada posisi 5 klasemen sementara Indonesia Super League (ISL).(ad)

Posting Terkait