PT Chevron Siap Dukung “Riau Communication Institute”

370 views

PEKANBARU (RiauInfo) – PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) akan memprogramkan bantuan instruktur,  instrumen laboratorium dan kerjasama program pelatihan kepada Lembaga Diklat Komunikasi, “Riau Communication Institute (RCI)”, Pekanbaru. 

Hal itu diungkapkan Manager Communication and Media Relation PT CPI, Hanafi Kadir dan staf saat menerima kunjungan rombongan manajemen RCI yang dipimpin Direkturnya Ir Ridar Hendri MKom, di Rumbai, Kamis (7/8). Hanafi didampingi Dwi Pujosutrisno, Elvayanti dan staf. Sedangkan Ridar membawa Wadir Abdul hakim, Manajer Operasional Rizani Sonessa, Kadiklat Multimedia Ir Anthony Harry dan dua staf manajemen.

Menurut  Hanafi, pihaknya selalu komit untuk memajukan dunia pendidikan, termasuk Diklat Singkat komunikasi yang diselenggarakan RCI. Hanafi mengatakan, pihaknya akan memprogramkan bantuan instruktur bidang kehumasan (public relations) dan pers, bantuan perangkat laboratorium broadcast, dan kerjasama penyelenggaraaan pelatihan untuk wartawan.

“Apa yang mungkin kita bantu dan kerjasamakan, akan kita upayakan. Apalagi menyangkut dunia pendidikan yang mencetak sumberdaya manusia Riau ke depan,” ujarnya.

Untuk itu, kata dia, PT CPI akan menggodok terlebih dahulu mana yang paling mungkin dilaksanakan dalam waktu cepat.

Sebelumnya Direktur RCI Ridar Hendri mempresentasikan kiprah lembaganya yang dalam setahun terakhir telah menyelenggarakan Diklat Televisi dan Diklat PR untuk mengisi kebutuhan tenaga siap pakai, khususnya Riau.

Lembaga ini juga sering menggelar Workshop Jurnalistik dan Seminar Pembangunan Daerah. Program Diklat berlangsung tiga bulan disertai magang di stasiun televisi dan kantor media massa selama tiga bulan. Saat ini sedang berlangsung Diklat angkatan IV.

Menurut Hanafi, pihaknya sangat mendukung upaya yang dilakukan RCI dalam rangka membantu pemerintah meningkatkan sumberdaya manusia bidang pertelevisian, pers dan media. Bahkan, sebagai insan Perhumas (Persatuan Humas), dia juga siap mendukung pengembangan Program Diklat PR yang diselenggarakan RCI ke depan. (rls)

Posting Terkait