PT Malakof Berminat Bangun PLTU Peranap

197 views

PEKANBARU (RiauInfo) – PT Malakof, sebuah perusahaan kelistrikan dari Malaysia menyatakan minatkan untuk menanamkan modalnya di bidang kelistrikan di Riau. Bahkan mereka akan mengucurkan 30 persen dana untuk pembangunan PLTU 2 x 150 MW di Peranap, Inhu.

“Memang benar, suada ada investor dari Malaysia menyatakan kesediaannya menanamkan investasi di Riau di bidang kelistrikan. Kita tentunya akan menyambutnya dengan senang hati,” ungkap Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit kepada wartawan di Pekanbaru.

Dia menyebutkan perusahaan di bidang kelistrikan itu telah datang ke Riau untuk membahas rencana investasi pengembangan energi listrik. Sebelumnya Pemprov Riau telah mempresentasikan potensi sumber energi yang bisa dikembangkan di Riau.

Mambang mengatakan dalam waktu dekat pertemuan lebih intens akan dilakukan lagi, karena pihak perusahaan Malaysia itu kelihatan sangat serius dengan rencana tersebut. “Keliatannya mereka sangat komit degan rencana itu,” kata Mambang lagi.

Untuk diketahui PT Malakof dikenal sebagai perusahaan pengembangan kelistrikan yang cukup ternama di Malaysia. Sebesar 25 persen listrik di Malaysia, perusahaan ini yang mengelolanya. Bahkan mereka juga sudah berpengalaman di banyak negara, termasuk di Oman.(ad)

Posting Terkait