PT. Pos Akan Luncurkan Kartu Multiguna Di Riau

633 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pos Indonesia melalui Kontor Pos Pekanbaru akan meluncurkan kartu multiguna dengan tajuk kartu Duit Pos untuk wilayah Riau dalam waktu dekat ini.

Keunggulan produk tersebut selain menyimpan uang, juga memudahkan konsumen melakukan transaksi isi pulsa dengan SMS dari berbagai operator seluler seperti Mentari, IM3, Simpati, As, Bebas, Jempol, Flexi, Esia, Starone, Fren, dan Three. Sedang sebagai pasar konsumennya, Pos melirik masyarakat kecil yang sering mengirim uang dalam jumlah tidak terlalu besar.

Kepala Kantor Pos Indonesia Pekanbaru, Tasman.SE.Akt, mengatakan hal tersebut, Jum’at (13/7) di Pekanbaru. Lebih lanjut Tasman menerangkan, demi keamanan pelanggan, Produk layanan ini tidak bisa digunakan bertransaksi sebelum digesek dan terdaftar penggunaannya di Kantor Pos.

Cetakan pertama kartu Multiguna tersebut diluncurkan sebanyak 25.000 lembar pada rentang waktu 2007 ini. Sedang tahun depan, ujar Tasman, akan dicetak kembali dengan jumlah sesuai minat masyarakat sepanjang tahun 2007 tersebut.

Namun, kata Tasman, dibanding produk jasa sebelumnya, seperti weselpos dan cek wisata, layanan Kartu Multiguna lebih memiliki nilai tambah teknologi pemakaiannya tidak lagi manual, walau konsumen harus mendatangi kantor pos untuk melakukan transaksinya. Duit Pos Multiguna merupakan pengembangan layanan Duit Pos yang telah diluncurkan pada 27 September 2006 bertepatan dengan Hari Bhakti Postel ke-51.

”Produk ini baru di ujicoba di pulau Jawa seperti Jakarta, Surabaya dan Bandung. Apabila animo masyarakat sangat baik, maka produk ini akan di lounchingkan secara nasional. Saat ini baru tersedia Duit Pos Multiguna dengan denominasi Rp.50.000 dan Rp.100.000 dan telah tersedia di loket-loket kantor pos dan outlet di daerah yang telah diluncarkan produk ini ,” ungkap Tasman. (Surya)



Posting Terkait