PT RAPP Serahkan Water Tank kepada Mitra Bina

628 views
news9640PEKANBARU (RiauInfo) – Sebagai wujud komitmen untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat sekitar, PT. Riau Andalan Pulp And Paper (PT.RAPP) Estate Ukui menyerahkan satu unit water tank kepada mitra bina UMKM CSR (Corporate Social Responsibility) RAPP di Desa Air Hitam, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan.

Water tank yang akan dipergunakan untuk menyiram jalan akses perusahan di kawasan Estate Ukui tersebut diserahkan Social & Government Relations Coordinator Estate Ukui, Rahmat Zein kepada mitra bina UMKM CSR RAPP, Tansi Sitorus, disaksikan Harvesting Manager Estate Ukui, Sukma Dewantoro, SME’s Program Head CSR Amir Hamzah, Media Relations Coordinator Budhi Firmansyah, SGR Officer Amin dan beberapa staf lainnya, Selasa (2/6) di kantor PT.RAPP Estate Ukui.

SGR Coordinator Estate Ukui, Rahmat Zein menyampaikan, penyerahan water tank ini adalah untuk peremajaan armada water tank yang telah dioperasikan oleh Tansi sebelumnya. Bantuan ini merupakan wujud dari komitmen PT.RAPP untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat.

SME’s Program Head CSR Amir Hamzah mengatakan, kemitraan dengan pengusaha lokal telah dilakukan PT.RAPP Estate Ukui sejak beberapa waktu lalu. Beberapa pekerjaan yang berhubungan langsung dengan operasional perusahaan (online) seperti plantation, manpower supply, armada peyiraman jalan dan bus sekolah untuk anak anak karyawan Ukui Estate telah diserahkan pengelolaannya kepada masyarakat yang berada disekitar wilayah operasional perusahaan.

“Melalui kemitraan yang terjalin antara PT.RAPP dengan masyarakat sekitar diharapkan kehadiran perusahaan dapat memberikan manfaat sekaligus meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar. Kepedulian dan komitmen PT.RAPP ini seiring konsep 3P (Profit, People and Planet) yang dianut perusahaan dalam menjalankan bisnisnya.

Artinya, dalam menjalankan bisnisnya, PT.RAPP tidak semata-mata hanya mengutamakan faktor kentungan semata melainkan juga tetap menyeimbangkannya dangan faktor sosial (people) dan lingkungan (planet). Dengan demikian diharapkan tercipta harmonisasi, saling pengertian dan menguntungkan satu dengan yang lain”. ujar Amir.

“Saat ini, Estate Ukui melalui Program SME’s telah menjalin kemitraan dengan lebih kurang 3 pengusaha lokal untuk mendukung kelancaran operasional perusahaan dengan melibatkan sekitar 200an tenaga kerja.” jelasnya.(ad/rls)

Posting Terkait