Pulau Bintan Siap Jadi “Surga” Wisata Singapura

473 views

bintan-pantai 1

JAKARTA (RiauInfo) – Keindahan alamnya yang original, dan letaknya yang berbatasan langsung dengan Singapura serta Malaysia  menyebabkan Pulau Bintan di  provinsi Kepulauan Riau siap menjadi “surga” wisata bagi warga Singapura dan Malaysia.

Bupati Pulau Bintan H Aprie Sujadi saat berbincang dengan wartawan di Kementerian Pariwisata, Jakarta, Selasa lalu mengemukakan Pulau Bintan kini memiiki beragam potensi wisata yang sangat menarik, diantaranya berupa keindalan  alam pantai yang unik, bentuk pantainya  landai serta warna air laut yang disukai wisman pada umumnya karena  kehijau hijauan. Mungkin karena itu wisman asal Singapura dan Malaysia senang berwisata di Pulau Bintan. Mereka selalu memuji keindalam  alam Pulau Bintan sebagai “Surga” nya pelancong negeri jiran.

“Kedepan Pemkab Pulau Bintan akan melengkapi beberapa fasilitas baru seperti objek wisata medical dan Sport agar wisman asal Singapura, Malaysia dan bahkan Tiongkok akan makin banyak berkunjung ke Pulau Bintan,” ujar Bupati seraya menambahkan, kini Pemkab Pulau Bintan tengah ngebut menyelesaikan kegiatan pembangunan bandara.

Jika pembangunan bandara itu selesai tahun 2018 Bupati Aprie Sujadi yakin, arus wisman ke daerahnya akan semakin deras. “Bahkan Pulau Bintan berani menargetkan kunjungan Wisman mencapai 1.000.000 orang pertahun. Sekarang kami ditargetkan Menteri Pariwisata kedatangan Wisman 500.000 orang saja. Tahun 2018 bisa satu juta orang,” lanjut Bupati.

Atas pertanyaan wartawan, Bupati Pulau Bintan juga menjelaskan agar Wisman bisa kontinyu  mengunjungi Pulau Bintan, beragam atraksi olahraga, seni budaya serta musik yang menampilkan kekayaan warna seni budaya lokal dan internasional akan terus ditampilkan.

Salah satu event olahraga yang akan ditampilkan dalam waktu dekat adalah balap sepeda tingkat internasional Tour de Bintan (TdB).  Rencananya TdB akan digelar 1-3 April, diikuti 40 negara dan lebih dari 70 tim balap sepeda dan komunitas dari Singapura, Hong Kong, Australia, Malaysia, Indonesia dan berbagai negara Asia, Eropa serta Amerika.(Herman Ami)

 

pariwisata

Posting Terkait