Puluhan Massa ALIM Desak Kapolda Riau Selidik Ulang Kebakaran

491 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Puluhan massa mendatangi Kantor Polda Riau, Selasa (30/10), di Pekanbaru. Puluhan massa ini langsung berorasi di halaman kantor Polda Riau dengan beragam atribut tuntutan yang mereka usung.

Massa yang tergabung dalam Aliansi Intelektual Muda (ALIM) Inderagiri Hulu tersebut mempersoalkan prediksi umum yang menjadi isu di tengajh masyarakat terkait kejadian terbakarnya kantor Bupati Inhu. Menurut massa, hal ini akibat masih belum terangnya laporan tim penyelidik Polri atas kebakaran tersebut.

Untuk itu masa Alim Inhu mengajukan tuntutan kepada Kapolda Riau antara lain agar Kapolda Riau meneliti kembali laporan hasil kebakaran yang belum jelas sebab musababnya. Karena isu yang berkembang di tengah masyarakat kejadian itu sengaja dibuat oleh Pemkab Inhu. Sedang alasan kesengajaan diduga untuk menghilangkan dokumen-dokumen di pemkab Inhu. Untuk itu, masa meminta Kapolda mengumpulkan dokumen penting yang terkait pemerintahan Inhu.

Puluhan massa Alim ini diterima pihak Polda Riau dengan mengambil berkas mereka setelah massa membacakan berkas tuntutan tersebut sekitar dalam waktu 10 menit di depan aparat Polda Riau. Sekitar pukul 11.15 WIB, masa meninggalkan kantor Polda Riau dan membubarkan diri.(Surya)

 

Posting Terkait