Puluhan Motor Dijaring Operasi Bali Poltabes

253 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Puluhan sepeda motor berhasil diamankan oleh Poltabes Kota Pekanbaru. Kendaraan roda dua yang diamankan dijaring akibat diduga melakukan balapan liar di kawasan jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru.

Razia Bali (Balap Liar) ini merupakan razia pertama yang digelar Polatbes Pekanbaru pada Ramadan. Wakasatlantas Poltabes Pekanbaru Wely Jatmoko mengatakan, razia Bali ini merupakan perintah langsung Kapoltabes melalui Kasatrlantas dan diawasi oleh Wakasatlantas.

“Kapoltabes secara langsung memerintahkan melalui Kasatlantas. Razia digelar karena adanya informasi dari masyarakat tentang pelaku balapan liar di kawasan ini (Cut Nyak Dien-red). Sementara ini, sedikitnya sekitar 30-an sepeda motor yang dijaring dalam razia pertama pada malam ramadan 2009 ini di Pekanbaru,”ungkat Wely Jatmoko di TKP kepada RiauInfo, Sabtu (22/8/09) malam minggu kemarin.

Sedikitnya Poltabes Pekanbaru menurunkan sebanyak 14 petugas dalam razia Bali yang dipimpin oleh AKP tersebut. Menurut AKP Sunarti, razia ini memulainya dengan memonitor kegiatan para pealku kebut-kebutan atau balap liar dengan petugas yang berpakaian bebas di lokasi. Selanjutnya dilakukan pengamanan terhadap kendaraan pelaku. Sehingga, motor yang dijaring bisa dipastikan adalah pelaku balapan liar.(Surya)

Posting Terkait