Puluhan Ormas Islam Nyatakan Seruan Damai

513 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Seusai acara zikir bersama yang dipandu al ustad Arifin Ilham di Future Islamic School jalan Tuanku Tambusai Ujung, Gubernur Riau yang menyaksikan penandatanganan ikrar Seruan Damai dari berbagai Organisasi Masyarakat (ormas) mengatakan, menyambut baik kegiatan ini.

Menurutnya, hal ini mampu memberikan kenyamanan dalam memberikan ketenangan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Swt serta meningkatkan ukhuwah sesama muslim, termasuk menciptakan Riau yang kondusif.

Tentang seruan damai yang baru saja diucapkan dari berbagai elemen ormas Islam ini, Rusli menilai saat ini banyak sekali masalah-masalah yang terjadi karena kurangnya silaturahmi. Untuk itu dengan adanya Seruan Damai yang telah diikrarkan bersama diharapkan akan tercipta kedamaian yang diinginkan.

Selain itu, Rusli juga menghimbau kepada seluruh umat agama Islam jangan ada yang bercerai berai, apalagi sampai bertikai. Satukanlah tekad kebersamaan untuk meraih kedamaian, ulang Rusli dihadapan pada wartawan.

Sementara menyikapi Keberadaan Ahmadiyah yang belum juga dibubarkan pemerintah, Rusli tidak mau menjawab dengan tegas. Ia hanya menjelaskan seperti seruan umat Islam saat ini untuk membubarkan Ahmadiyah mestinya seharusnya sudah dipahami oleh pemerintah, karena sudah bertentangan dengan aqidah Al Quran dan ini bisa memicu konplik lebih lanjut, katanya.(muchtiar)



Posting Terkait