Puluhan Ribu Warga Pekanbaru Tumpah Ruah di Jalan Protokol

117 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sedikitnya 10.000 murid dari 195 Taman Kanak-Kanan (TK) se kota Pekanbaru memenuhi jalan protokol kota Bertuah. Selain para murid, orang tua dan guru mereka juga ikut memenuhi jalan dalam pawai ini. Sehingga jumlah warga memenuhi jalan Soedirman Pekanbaru diperkirakan dua puluh ribu lebih memacetkan arus lalu lintas.

Peserta dilepas pukul 08.15 WIB dari jalan Cut Nyak Dien menuju jalan A. Yani yang kemudian melewati jalan Soedirman. Selanjutnya peserta masuk ke jalan Gadjah Mada menuju jalan Diponegoro sehingga puluhan ribu peserta ini finish di Gelagang Olah Raga (GOR) Tribuana Pekanbaru.

Acara ini merupakan rangkaian menyongsong Hari Anak Nasional serta dalam rangka HUT Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) -PGRI ke 58 tahun ini. Pawai ini dihadiri walikota Pekanbaru H. Herman Abdulah MM beserta isteri dan jajaran pengurus IGTKI Riau dan kota Pekanbaru. Seperti Wan Rohana yang menjabat ketua IGTKI Riau dan Ketua IGTKI Pekanbaru Yusma Hanum mendampingi walikota hingga barisan pawai usai.

Menurut Hj. Armegawati yang menjabat ketua pelaksana pawai HUT IGKTI mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang tahun ini digelar dalam format pawai. Saat menjawab mengapa harus memilih jalan protokol, Armegawati menjawab ringan bahwa begitulah keadaannya jika TK mengadakan acara, jalan harus rela macet.

Dari pengamatan RiauInfo, barisan pawai ini selesai sekitar pukul 09.30 WIB bersamaan dengan ini walikota Pekanbaru pun meninggalkan podium pawai di jalan Gadjah Mada. Selama pawai ini berlangsung, maka sedikitnya tiga ruas jalan utama kota Pekanbaru macet, Sabtu (31/05) pagi ini.(Surya)

 

Posting Terkait