Puluhan Rumah di Rumbai Terendam Air

357 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Hujan deras yang mengguyur Pekanbaru selama dua jam dini hari tadi, Senin (16/7) telah menimbulkan banjir di sejumlah kawasan di Kecamatan Rumbai. Banjir tersebut bahkan telah merendam puluhan rumah dan menenggelamkan sejumlah ruas jalan.

Pengamatan yang dilakukan RiauInfo di sejumlah tempat di Rumbai terlihat adanya sejumlah rumah yang telah terendam air. Bahkan ada rumah yang ketinggian air di dalamnya mencapai setengah meter lebih, sehingga merepotkan para penghuninya.

Junaidi (31) salah seorang pemilik rumah yang terendam banjir itu mengatakan, air mulai memasuki rumahnya saat hujan sudah mulai berhenti subuh hari. “Ketika hujan berlangsung air belum memasuki rumah, tapi di sekutar halaman saja,” ujarnya.

Tingginya air di wilayahnya, disebabkan adanya air kiriman dari wilayah selatan yang daerahnya lebih tinggi. “Jadi kawasan kami ini bagaikan tempat penampungan air dari wilayah selatan. Makanya begitu hujan berhenti, air terus mengalir kemari, sehingga lama-lama menimbulkan banjir disini,” jelasnya.

Akibat banjir ini, Junaidi yang bekerja di sebuah kantor pemerintahan di lingkungan Pemko Pekanbaru ini terpaksa tidak bisa masuk kantor. “Saya tidak mungkin meninggalkan keluarka dalam kondisi seperti ini. Sebab sampai saat ini air masuk tinggi,” ungkap ayah dari 3 orang anak saat ditemui sekitar pukul 11.30 Wib siang tadi.

Selain menggenangi rumah, air juga menenggelamkan sejumlah ruas jalan di beberapa tempat di Rumbai. Bahkan ruas jalan Kota Baru di kawasan Pasar Bawah juga ikut tenggelam sepanjang lebih kurang 20 meter sehingga menyulitkan kendaraan melewatinya.(Ad)

 

Posting Terkait