Puncak Arus Mudik Diperkirakan H-3

115 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Puncak Arus Mudik di Riau diperkirakan pada H-3 atau Selasa (7/9) besok. Sementara itu dari pemantauan, sejak H-5 kemaren para pemudik mulai memenuhi tiga pintu terminal di Kota Pekanbaru. Peningkatan juga terjadi di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru.

Sementara itu jumlah penumpang di Pelabuhan Sungai Duku juga telah mengalami peningkatan meskipun tidak terlalu signifikan. Namun berbeda dengan terminal Bandar Raya Payung Sekaki, jumlah penumpang biasa-biasa saja, bahkan terkesan masih sepi.

Dari Posko Monitoring Arus Mudik 2010 di Bandara SSK II Pekanbaru terlihat peningkatan jumlah penumpang ini telah terjadi. Sejak H-7 hingga kemaren, rata-rata penumpang sudah mencapai 6.000 orang per hari. Peningkatan ini dinilai belum sifnifikan.

Airport Duty Manager PT Angkasa Pura Bandara SSK II Pekanbaru Damanik mengatakan, saat ini memang terlihat ada peningkatan, namun belum begitu sifnifikan. Jika dibandingkan tahun lalu dengan hari yang sama, tahun ini mengalami penurunan.

Dia memprediksikan pada H-3 baru akan terjadi peningkatan yang signifikan. Untuk melayani arus midik ini, sebanyak kurang lebih 44 penerbangan disiapkan. “Tidak ada masalah dengan maskapai dan semua sudah siap menghadapi arus mudik ini,” ujarnya.(ad)

 

Posting Terkait