Puting Beliung Landa Kampar, Lima Warga Luka-Luka

512 views

PEKANBARU (RiauInfo): Warga Dusun I Desa Alam Panjang, Kecamatan Rumbio Jaya, Kabupaten Kampar, Sabtu (8/3) kemaren sekitar pukul 15.15 Wib sempat panik. Pasalnya waktu itu cuaca tiba-tiba memburuk yang disertai angin kencang yang berputar-putar.

Beberapa warga yang kebetulan berada di luar rumah, berlarian mencari tempat berlindung. Tidak kecuali juga lima orang warga yang waktu lagi kongkow-kongkow menyeruput kopi panas di sebuah balai-balai di desa itu, sempat juga panik.

Namun karena merasa balai-balai itu cukup aman untuk berlundung, merekapun bertahan di situ. Namun perkiraan mereka meleset. Angin yang berhembus dengan kecepatan hingga 40 knot perjam itu tiba-tiba menumbangkan sebuah pohon besar di dekat balai-balai itu.

Sialnya, pohon tumbang ke arah balai-balai tersebut. Akibatnya alai-balai rubuh dan kelima warga itu terhimpit dan terperangkap di dalamnya. Warga lain yang mengetahui kejadian itu langsung melakukan pertolongan dengan mengeluarkan kelima korban.

Meski tidak ada korban jiwa, namun kelimanya mengalami luka-luka cukup parah dan ringan. Warga yang mengalami luka berat yakni Sa’at dan Zamzamir. Sedangkan yang mengalami luka ringan yakni Syafruddin, Raden dan Nurman.(Ad)

Posting Terkait