Rabu, Cabor Layar Dipertandingkan

557 views

SELATBARU: Alisa (14), atlet perempuan asal Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) optimis, akan mampu meraih Medali Emas di Cabang Olahraga (Cabor) Layar di Pantai Selat Baru, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XVIII Riau 2012.


Keoptimisan Alisa diakui cukup beralasan. sebab, perempuan berpostur langsing ini telah sembilan tahun menggeluti cabor Layar. Bahkan, berbagai event-event bergengsi telah dijajalnya ketika Ia masih menimba ilmu di bangku Sekolah Dasar (SD). Terakhir, Alisa mengukir prestasi peraih Medali Emas pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Ambon.

“Disetiap event yang saya ikuti selama ini, saya selalu optimis. Karena saya yakin dengan kemampuan saya. Tidak boleh pesimis atau mengalah sebelum bertanding,” kata Alisa didampingi rekan satu timnya, Selasa (11/9) di venue Cabor Layat Pantai Selat Baru.

Kendati demikian, Alisa selalu waspada, ketika kondisi alam kurang bersahabat, atau angin kurang mendukung. Sebab, dengan kurangnya angin, merupakan petaka baginya dan mungkin seluruh atlet peserta Cabor Layar, karena tidak bisa memacu perahu dengan sempurna.

“Hanya itu kendala yang kami kawatirkan. Mudah-mudahan semua berjalan dengan baik. Dan saya selalu berfikir, agar saya mampu menyumbangkan Medali Emas untuk daerah saya. Karena merupakan kebanggaan bagi saya, keluarga dan daerah kelahiran saya,” tandasnya. (rls)

Posting Terkait