Rabu, Pelantikan Pengprov PBI Riau >>Dihadiri Gubri dan Ketum PBI Pusat

58 views

PEKANBARU (RiauInfo) — Pelantikan Pengurus Provinsi Persatuan Bowling Indonesia (Pengprov PBI) Riau masa bakti 2017-2021, rencananya diselenggarakan di Hotel New Hollywood, Jalan Kuantan, Pekanbaru, Rabu (29/11) malam. Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan sahabat lamanya, Ketua Umum PBI Pusat Suryo Bambang Sulisto dijadwalkan hadir.

Hal ini sesuai dengan hasil rapat pengurus PBI Riau pada Senin (27/11) malam. ‘’Untuk persiapan pelantikan sudah oke. Sebelum acara pelantikan, siangnya PBI Riau terlebih dulu melaksanakan rapat kerja daerah (Rakerda),’’ ucap Ketum PBI Riau Ir Anthony Harry yang didampingi Ketua Harian PBI Riau Ir Fendri Jaswir kepada media.

Anthony Harry sendiri, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengprov PBI Riau dalam pemilihan yang dilakukan pada 6 Agustus 2017 lalu. Pria murah senyum ini, dipilih para peserta yang terdiri dari 12 klub bowling yang ada di Kota Pekanbaru dan Duri, Bengkalis.

‘’Insya Allah, saya bersama teman-teman Pengprov PBI Riau dapat menjalankan amanah sebaik-baiknya. Target kami, bisa mengharumkan nama Riau di kancah nasional dan internasional,’’ kata Anthony.

Mengenai sarana dan prasarana yang menunjang, sambung Anthony, pihaknya akan mengoptimalkan lintasan bowling yang ada di Riau Town Square, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru. Tentunya, Pengprov PBI Riau berkoordinasi dengan Gubernur Riau dan Dispora Riau.

‘’Riau sudah memiliki lintasan bowling dengan standar internasional. Arena bowling di Riau Town Square ini juga telah dipakai pada event PON Riau di tahun 2012 silam. Jika diperkenankan untuk menggunakannya sebagai tempat pelatihan, PBI Riau bisa melahirkan bibit-bibit atlit yang akan mengharumkan nama Bumi Lancang Kuning,’’ ujarnya.

Beruntung, sambung Anthony, pada pertemuan Senin (27/11) kemarin, Gubri memberikan respon yang sangat baik. ‘’Untuk lintasan, teknisnya kami meminta petunjuk Gubri melalui Dispora Riau. Dalam kesempatan itu, Gubri berpesan agar memperhatikan aspek hukumnya,’’ pungkas pria berkaca mata tersebut.

Malah dalam pertemuan itu, Gubri sudah mengarahkan Ketua Harian Pengprov PBI Riau Ir Fendri Jaswir untuk membicarakannya dengan Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Riau. Permasalahan ini juga akan menjadi prioritas dalam Rakerda Pengprov PBI Riau.

‘’Harapan kami dengan dibukanya lintasan, tentu akan banyak turnamen bowling di Riau. Tidak hanya itu, Pengprov PBI Riau akan mengajukan kepada Ketua Umum PBI Pusat Suryo Bambang Sulisto untuk memindahkan Pelatnas Bowling ke Provinsi Riau. Selama ini yang kita ketahui cuma ada di Jakarta,’’ tutup Anthony Harry.=rls

Boling KONI pbi

Posting Terkait