Radeon™ Graphics : Titik Pertemuan Antara Kecepatan dan Kecanggihan di Era DirectX® 12

671 views

AMD

JAKARTA (RiauInfo) AMD hari ini sekali lagi mengambil posisi dominan dengan berbagai pencapain tertinggi pada games dan engine berbasis DirectX® 12,  yang sudah di optimalisasi dengan arsitektur Graphics Core Next (GCN)  yang tertanam di jantung GPU Radeon ™ saat ini.

“DirectX® 12 siap untuk mengubah dunia PC gaming, dan GPU Radeon adalah kunci utama untuk pengalaman saat mengembangkan dan menikmati konten yang hebat,” kata Roy Taylor, corporate vice president, Content and Alliances, AMD. “Dengan definitif kemitraan industri untuk meningkatkan kualitas konten, ditambah bukti yang tak terbantahkan dalam mendongkrak framerates, GPU Radeon merupakan solusi end-to-end bagi konsumen yang pantas mendapatkan hal terbaru dan terhebat di game DirectX® 12.”

“DirectX® 12 merupakan sebuah low overhead API yang dapat mengubah total permainan baik dari sisi pengembang maupun gamer,” kata Bryan Langley, Principal Program Manager, Microsoft. “AMD merupakan mitra kunci untuk Microsoft dalam menjalankan adopsi DirectX® 12 di seluruh industri, dan telah membuktikan Arsitektur GCN sebagai kekuatan yang besar untuk gamer yang ingin mendapatkan hasil maksimal dari DirectX 12.”

Berikut ini adalah aplikasi/games yang dirancang khusus untuk Radeon Graphics:

Total War™: WARHAMMER® by Creative Assembly

Sebuah permainan strategi fantasi dengan skala epik, Total War: WARHAMMER menggabungkan sebuah permainan turn-based campaign yang adiktif dari bangunan kerajaan dengan ledakan, kolosal, pertempuran real-time, yang seluruhnya dikemas dalam dunia yang hidup dan mengesankan dari dunia Warhammer Fantasy Battles.

Pertempuran luas dengan jumlah unit yang banyak merupakan sebuah kasus penggunaan yang sempurna untuk GPU powerful yang unik dengan kemampuan multi-threading yang ditawarkan oleh grafis Radeon ™ dan DirectX® 12. Dukungan tambahan untuk DirectX® 12 asynchronous compute juga akan mendorong pengambilan keputusan AI yang sangat cepat serta latensi rendah dari peta pertempuran.

Battlezone™ VR by Rebellion

Dirancang untuk jajaran perangkat virtual reality terbaru, Battlezone VR memberikan pengalaman medan perang tak tertandingi, sebuah pengalaman luar biasa dan intensitas pertempuran yang mendekati nyata. Naluri dan insting Anda merespon setiap ancaman di medan perang seperti saat kawanan musuh membayangi Anda dan proyektil super-panas mendesing melewati telinga Anda.

Bergulir ke dalam pertempuran, AMD dan Rebellion berkolaborasi untuk memastikan pengguna GPU Radeon ™ akan sangat diuntungkan oleh proses render low-latency DirectX 12 yang penting untuk pengalaman VR yang memuaskan.

Ashes of the Singularity™ by Stardock and Oxide Games

AMD sekali lagi bermitra dengan Stardock yang berasosiasi dengan Oxide untuk menghadirkan Ashes of the Singularity untuk para gamer. Game berbasis real-time strategy ini menggunakan setting masa depan, mendefinisikan ulang kemungkinan-kemungkinan dari game RTS dengan skala menakjubkan yang ditawarkan oleh Nitrous engine yang inovatif milik Oxide Games. Buah dari kemitraan ini telah menghasilkan game Ashes of the Singularity yang menjadi game pertama yang hadir dengan kemampuan Benchmark DirectX®12.

Deus Ex: Mankind Divided™ by Eidos-Montréal

Deus Ex: Mankind Divided, sekuel dari Deus Ex: Human Revolution ™, dibangun di atas franchise merek dagang choice and consequence, gameplay berbasis action-RPG, untuk menciptakan sebuah pengalaman yang mengesankan dan sangat mendalam. AMD dan Eidos-Montréal telah terlibat dalam kerjasama teknis jangka panjang untuk membangun dan mengoptimalkan DirectX® 12 di mesin mereka termasuk dukungan khusus untuk fitur GPUOpen seperti PureHair berdasarkan TressFX Hair dan fitur eksklusif Radeon ™ seperti asynchronous compute.

Nitrous Engine by Oxide Games

Pengguna grafis Radeon di seluruh dunia telah mendapat manfaat dari kinerja DirectX® 12  yang tak tertandingi dan teknologi render yang dihadirkan di game Ashes of the Singularity melalui Nitrous Engine yang sudah natif DirectX® 12. Baru-baru ini, benchmark 2.0 dirilis dengan dukungan komprehensif untuk DirectX® 12 asynchronous compute untuk kinerja dominan yang tidak perlu ditanyakan lagi dengan grafis Radeon ™.

Dengan perang antarplanet yang massif sebagai latar belakang, Stardock, Oxide dan AMD mengumumkan bahwa Nitrous Engine akan terus melayani daftar franchise di tahun-tahun mendatang. Dimulai dengan Star Control dan dilanjutkan dengan game space strategy yang judulnya belum diumumkan, Stardock, Oxide dan AMD akan terus mengeksplorasi batas luar yang dapat dilakukan dengan GPU yang sangat programmable.

 

Efisiensi Rendering Premiere dengan DirectX® 12 Asynchronous Compute

Efek PC gaming penting seperti bayangan, pencahayaan, kecerdasan buatan, physics dan efek lensa sering membutuhkan beberapa tahapan perhitungan sebelum menentukan apa yang diberikan ke layar dengan hardware GPU.

Di masa lalu, langkah-langkah ini harus terjadi secara berurutan. Langkah demi langkah, kartu grafis akan mengikuti proses API dalam merender sesuatu dari awal sampai akhir, dan keterlambatan dalam tahap awal akan mengirim riak penundaan ke tahap masa depan. penundaan ini dalam pipeline disebut “bubbles,” dan mereka mewakili waktu yang singkat ketika beberapa hardware di GPU berhenti untuk menunggu instruksi.

Apa yang membuat Radeon GPU berbeda dari para pesaingnya, bagaimanapun, kemampuan arsitektur Graphics Core Next   mampu mengoptimalkan pekerjaan komputasi, berguna pada game engine untuk mengisi bubble tersebut. Sebagai contoh: jika terdapat rendering bubble saat proses render pencahayaan yang kompleks, Radeon GPU dapat mengisi kekosongan tersebut dengan mengkalkulasi perilaku dari AI. Kartu grafis Radeon tidak perlu mengikuti proses langkah-demi-langkah seperti sebelumnya atau pesaingnya, dan dapat melakukan pekerjaan ini bersama-sama untuk menjaga tetap berjalan optimal.

Mengisi bubble ini meningkatkan pemanfaatan GPU, input latency, efisiensi dan kinerja bagi pengguna dengan meminimalkan atau menghilangkan riak penundaan yang bisa memperlambat kartu grafis lainnya. Hanya grafis Radeon yang saat ini mendukung kemampuan penting ini di DirectX® 12 dan platform VR.

Tren Yang Tidak Dapat Ditolak

Dengan lima game DirectX® 12 terbaru dan kemitraan engine game; kinerja DirectX® 12 yang tak tertanding dalam setiap ujian sejauh ini; ditambah, dukungan eksklusif fungsi synchronous compute pada DirectX® 12, grafis Radeon dan arsitektur GCN dengan cepat telah naik ke posisi mereka sebagai standar pembuatan konten dan platform konsumsi DirectX® 12.

Kepemimpinan yang tidak diragukan lagi di era low-overhead muncul dari sebuah proses serta timbal balik dalam mendistribusikan arsitektur GCN diseluruh  pembangunan industri, kemudian bermitra dengan pengembang game ternama untuk merancang, menyebarkan dan mengusai model pemrograman Mantle. Melalui tahun-tahun berikutnya, kontribusi terbuka dan transparan dari source code, dokumentasi dan spesifikasi API memastikan bahwa filosofi AMD meninggalkan pengaruh dalam proyek penting seperti DirectX 12. (rls/tony)

amd dx12

Posting Terkait