Raja UKM Indonesia Ubah Pola Pikir Warga Kampar Jadi Pengusaha

539 views
BANGKINANG (RiauInfo) – Raja Usaha Kecil Milyaran (UKM) Indonesia Royke Sahetapi yang dahulunya hanya seorang karyawan, namun kini berhasil mendirikan Entrepreneur Succes Community (ESCO) diseluruh Indonesia turun ke Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar memberikan seminar UKM selama 2 hari, bertempat di Metting Room, Altha Hotel, Bangkinang Kota.

Royke yang memberikan materi kepada para peserta sekitar ratusan orang terdiri dari berbagai kalangan yang sangat antusias mengikuti seminar tersebut. Dengan penyampaian materi cukup sangat dimengerti oleh peserta yang hadir, di Kampar ini merupakan yang pertama dilaksanakan seminar UKM.

Royke yang dahulunya mengaku sebagai karyawan ini merubah hidup dengan mengeluti bisnis dan ingin menjadi pengusaha.

Dalam seminar tersebut, dirinya mengungkapkan bahwa dalam mengeluti bisnis tidak langsung sukses seperti sekarang ini, berdiri dihadapan peserta seminar. Pria kelahiran 04 Desember 1965 ini dengan lugas bercerita baru dalam waktu Lima tahun ini sukses sebagai pengusaha.

“Tapi selama 20 tahun menjadi karyawan tidak mendapatkan apa-apa, rumah saja masih ngontrak dan tinggal di gang sempit,” ceritanya sembari mengaku Lima tahun ini saja baru bisa sukses.”Alhamdulillah, tapi mengapa Lima tahun sudah menjadi pengusaha,” celetuknya.

Dijelaskannya, Bangkinang Kota ini merupakan tempat ke 46 komunitas ESCO yang telah berdiri diseluruh Indonesia. “Daerah yang paling diminati dalam mengikuti seminar UKM ini adalah di Kota Medan, Siduarjo dan Jakarta,” ungkapnya.

Raja UKM Jakarta yang mendapatkan The Favorit Mentor Nasional With Esco menjelaskan rata-rata yang ikut seminar tersebut di Kota Medan, Siduarjo, Jakarta yang ikut kelas sekitar 70 orang dan dikota lain sekitar 20-30 orang.

Dalam seminar ini, Roy memberikan materi berupa motivasi, peluang usaha, cara membangun dan menjalankan usaha agar tetap berlangsung.(arif)

Posting Terkait