Raker Gubernur dengan Bupati/Walikota Tertutup

587 views

Pekanbaru – Gubernur Riau HM Rusli Zainal menggelar Rapat Kerja (Raker) dengan seluruh bupati dan walikota di Riau, sayangnya raker ini tertutup bagi wartawan. Raker itu sendiri membahas berbagai permasalahan aktual di Riau terutama sekali persoalan kemiskinan, pendidikan dan kekurangan sarana infrastruktur.


Raker yang digelar di salah satu hotel di Pekanbaru, Selasa (12/12) berlangsung sampai malam hari, selain gubernur bertindak sebagai pembicara, Kapolda Riau, Danrem 031 Wirabima, ketua KPK Wilayah Riau dan ketua DPRD Riau turut didaulat sebagai pembicara.

Dalam keterangan persnya usai pertemuan, gubernur mengatakan, raker yang diselenggarakan adalah membahas berbagai masalah aktual yang ada di Riau seperti kemiskinan, kebodohan dan kekurangan berbagai infrastruktur. “Berbagai persoalan kita bahas, kita juga ingin mensinergikan berbagai agenda kerja daerah dengan provinsi, sehingga nantinya tidak ada tumpang tindih dalam melakukan berbagai pekerjaan pembangunan,” tuturnya.

Gubernur menyatakan, pertemuan sebagai implementasi dari aturan yang ada bahwa gubernur sebagai perpanjangan pemerintah pusat dan daerah sehingga mempunyai kewenangan untuk mengawas seluruh bupati dan walikota. Selain itu, tambahnya pertemuan ini juga untuk melakukan koordinasi terutama dalam menghadapi tahun 2007 mendatang.

Selain itu, juga dibahas tentang persiapan Riau menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XVIII tahun 2012 mendatang. “Persoalan ini juga kita bahas, terutama bagaimana Riau melengkapi berbagai fasilitas yang ada, terutama sekali stadion utama dan fasilitas-fasilitas lainnya,” kata mantan bupati Indragiri Hilir ini lagi.

Hal yang paling penting dari pertemuan ini adalah evaluasi berbagai program yang dilakukan pemerintah provinsi dan daerah sepanjang tahun 2006 ini. “Ini kita bahas secara mendetil karena dari pertemuan ini akan diketahui dimana letak kelemahan dan kekuatannya dalam menjalan berbagai program yang kita rancang,” tutur gubernur mengakhiri jumpa pers.

Posting Terkait