Rakor Pembekalan Panwaslu se Riau Resmi Dimulai

355 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Riau secara resmi menyelenggarakan rapat koordinasi (Rakor) bagi seluruh anggota Panwaslu se Provinsi Riau. Rakor yang dibuka Senin (1/12) itu bertujuan meningkatkan profesionalisme antara anggota Panwaslu di seluruh tingkat kabupaten/kota dalam masalah Pemilu 2009 yang tengah berjalan saat ini. 

Ketua Panwaslu Riau Indi Rahman mengatakan, Rakor tersebut merupakan kegiatan sosialisasi menyatukan persepsi atau cara pandang anggota Panwaslu se Riau dalam masalah Pemilu. Kegiatan itu akan membedah meknisme pelaporan hingga hubungannya dengan Sentra Penegak Hukum Terpadu (Gakumdu).

“Dengan acara tersebut akan terjadi profesionalisme setiap anggota Panwaslu hingga ke tingkat kecamatan di seluruh Riau. Sehingga adanya kesatuan cara pandang setiap anggota dalam menghadapi masalah atau sejenis sengketa dalam Pemilu nantinya,”ungkap Indi Rahman.

Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Panwaslu Riau Musfialdi menambahkan, acara tersebut akan diikuti oleh 33 orang anggota Panwaslu dari 11 kabupaten/kota se Riau dan beserta anggota sekretariatnya sekitar 44 orang. Sehingga peserta acara Rakor itu berjumlah 77 orang. Gubernur Riau HM Rusli Zainal secara langsung menghadiri pembukaan Rakor serta Penandatanganan MoU Gakumdu yang berlangsung di hotel Sahid Pekanbaru tersebut.(Surya)

Posting Terkait