Ramadhan 2 Pekan Lagi, Pedagang Mercon dan Kembang Api Bermunculan

494 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Meski bulan Ramadhan masih 2 pekan lagi, namun pedagang mercon dan kembali api sudah mulai bermunculan di Pekanbaru. Mereka menggelar dagangannya di tempat khusus di pinggiran jalan raya yang ada di Pekanbaru.

Seperti di Jalan Hangtuah Pekanbaru, setidaknya terdapat 3 pedagang mercon dan kembang api yang telah mengelar dagangannya. Mereka mengaku, meski bulan Ramadhan masih cukup lama lagi, namun pembelinya sudah mulai banyak.

“Dalam sehari ini saja kami sudah melakukan jual beli sampai Rp50 ribu,” ungkap Aris, salah seorang pedagang mercon dan kembang api di Jalan Hangtuah. Dia menjelaskan pembelinya kebanyakkan anak-anak dan para ABG.

Di menyebutkan, biasanya semakin mendekati bulan Ramadhan hasil jual belinya terus saja meningkat. “Tahun lalu dalam sehari kami melakukan jual beli sampai Rp150 ribu,” tambah laki-laki ang sehari-harinya bekerja sebagai buruh bangunan ini.

Hal yang sama juga diungkapkan Nono, pedagang mercon dan kembang api lainnya. Dia mengatakan sengaja memulai dagangannya meskipun bulan Ramadhan masih dua pekan lagi, karena dia yakin pembelinya mulai saat ini sudah mulai ada.

“Buktinya baru sehari ini saya berjualan, penjualan sudah mencapai Rp 75 ribu,” ujarnya. Hasil penjualan ini semakin mendekati bulan Ramadhan akan terus meningkat, bahkan mendekati lebaran Idul Fitri akan lebih meningkat lagi.(ad)

Posting Terkait