RAPAT EVALUASI KEGIATAN PEMBANGUNAN DI SETIAP SKPD Banyak Yang Harus Diperbaiki Oleh Kontraktor

489 views

BANGKINANG (RiauInfo) – Untuk percepatan pelaksanaan pembangunan dan pencapaian kinerja tahun 2011, Bupati Kampar H Burhanuddin Husin memimpin langsung rapat evaluasi dengan seluruh jajaran Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kabupaten Kampar dan sekaligus melakukan evaluasi kegiatan pembangunan proyek Multi Years dan kegiatan pembangunan tahun anggaran 2010 yang belum selesai dikerjakan dengan para rekanan pelaksana kegiatan tahun 2010 lalu.


Rapat evaluasi tersebut digelar di Ruang Rapat Lantai 3 Kantor Bupati Kampar di Bangkinang pada Rabu (26/1). Turut serta dalam rapat tersebut, Asisten III Setdakab Kampar H Anizur, Kepala Bappeda Kampar H Nurahmi, Kepala SKPD dijajaran Pemkab Kampar, Rekanan/Kontraktor, Pengawas, PPTK masing-masing kegiatan dan para Kabag di Lingkungan Setdakab Kampar.

Burhanuddin Husin mengatakan bahwa langkah awal yang harus dilakukan dalam melaksanakan kegiatan adalah dengan menetapkan Panitia Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), serta dengan mengacu kepada Perpres Nomor 54 tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah untuk acuan proses lelang.

“Saya menghimbau kepada para rekanan/kontraktor pada proyek multi years untuk segera menggesah pelaksanaan proyek sehingga dapat selesai pada tahun 2011 ini dan dapat segera difungsikan. Untuk itu saya tegaskan agar para rekanan dapat berkoordinasi dengan pihak terkait seperti dengan PLN khususnya berkenaan dengan pemasangan instalasi listrik maupun
standarisasi kabel dan arus yang sesuai dengan kebutuhan,” ujar Bupati Kampar.

Bupati mengatakan, begitu juga terhadap kegiatan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangkinang , khususnya berkenaan dengan fasilitas pendukung utama yang belum dianggarkan seperti belum adanya lift, generator, ipal dan lainnya untuk segera menjadi perhatian.

Dalam hal dengan kegiatan Begitu pembangunan masjid raya di 10 Kecamatan yang realisasi fisiknya masih dibawah target karena adanya perubahan disain akibat perubahan lokasi.

Burhanuddin juga menegaskan kepada PPK/PPTK untuk segera mempelajari kemungkinan adendum sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku agar Pembangunan Mesjid dapat selesai pada tahun 2011. Untuk sound system mesjid raya tersebut harus sesuai dengan kebutuhan dan berkualitas dan jangan sampai ada yang mengadakan sound sytem asal-asalan.

Khusus dalam hal memberikan nama mesjid diharapkan Burhanuddin Husin bahwa soal nama masjid raya agar dikoordinasikan dengan tokoh masyarakat setempat.

Terhadap pembangunan Politeknik Kampar yang menjadi catatan antara lain, panel/kunsen pintu dan jendela termasuk daun pintu kwalitas kayu dipertanyakan, pengecatan gedung yang berkualitas rendah ditandai adanya jamur, atap bocor, pagar pengamanan tidak kokoh. Untuk itu, diminta PPK/PPTK memerintahkan kepada rekanan untuk memperbaiki sehingga hasilnya
lebih berkualitas.

“Saya ingatkan kepada pihak Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kampar untuk segera menginventarisisasi sarana pendidikan yang belum fungsional dan mencarikan solusi sehingga menjadi fungsional untuk percepatan proses pelaksanaan kegiatan APBD tahun 2011,” tegur Bupati Kampar kepada Kepala Dinas.(arief)

Posting Terkait