RAPAT KERJA SIWO RIAU 2008 PON DI RIAU Mesti Jadi yang Terhebat, Tercanggih dan Berkualitas Sepanjang Sejarah PON

456 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Ketua SIWO PWI Pusat, Raja Parlingungan Pane meminta agar seluruh pengurus PWI dan SIWO se-Indonesia khususnya Riau ikut mendorong PON XVIII di Propinsi Riau tahun 2012 menjadi PON yang terhebat, tercanggih dan berkualitas sepanjang sejarah penyelenggaraan PON. Kelemahan dan kekurangan pada PON sebelumnya harus mampu diperbaiki pada PON XVIII. 

Demikian diungkapkan Raja Parlindungan Pane didampingi Ketua SIWO PWI Riau Hermanto Ansam pada Rapat Kerja SIWO PWI Riau tahun 2008 di Hotel Pangeran Pekanbaru. Menurutnya, Riau sebagai propinsi yang memiliki potensi alam dan sumberdaya manusia diperkirakan mampu mewujudkan harapan tersebut.

“Riau punya dana dan sumberdaya manusia yang cukup untuk itu. Makanya kita berharap PON di Riau bakal menjadi yang terhebat, terbesar, tercanggih dan paling berkualitas. SIWO PWI baik pusat maupun daerah akan mendukung Pemprov Riau mencapai tujuan tersebut. Dan kita juga akan memasukkan agenda ini ke Rapat Kerja Nasional SIWO seluruh Indonesia yang akan dilaksanakan Februari mendatang di Jakarta,” tegasnya di hadapan pengurus SIWO PWI Riau, pengurus PWI Riau dan pengurus PWI perwakilan se-Riau.

Dan untuk mewujudkan PON yang terhebat dan tercanggih tersebut harus dimulai oleh SIWO PWI Riau dengan melakukan peningkatan sumberdaya manusia khususnya wartawan olahraga dalam rangka penguatan peran wartawan sebagai duta informasi PON.

“Khusus untuk sosialisasi PON XVIII di Riau, saya minta SIWO PWI Riau, PWI Riau dan PWI Perwakilan terlibat aktif guna memperbaiki kualitas sosialisasi dan publikasi yang kurang baik pada PON XVII di Kaltim,” tegasnya.

Untuk itu, SIWO PWI akan membicarakannya dengan Menpora, Pemerintah Propinsi dan KONI Pusat untuk memperbaiki beberapa point yang masih lemah di Kaltim. Serta mendorong keterlibatan SIWO baik pusat dan daerah dalam proses sosialisasi dan publikasi.

Sementara itu, berdasarkan hasil rapat kerja, SIWO diminta terus melakukan pelatihan untuk wartawan juga untuk wartawan dari kabupaten tempat penyelenggaraan PON XVIII. Serta mendorong pemerintah provinsi dan kabupaten untuk mewujudkan harapan untuk menjadikan PON di Riau sebagai yang terbesar, termegah, tercanggih, dan berkualitas.

Selain itu, raker juga memutuskan untuk membuat blue print kegiatan secara bersama antara SIWO PWI Riau, SIWO PWI Pusat dan PWI Perwakilan untuk program pelatihan wartawan menjelang PON 2012, Sosialisasi PON dan program peningkatan SDM lainnya.(ad/rls)

 

Posting Terkait