RAPP IKUTI RIAU EXPO 2010 Promosikan Riau Sebagai Tujuan Investasi Potensial

514 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dalam rangka mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Riau Expo yang berlangsung 1-9 Agustus 2010 mendatang, PT. Riau Andalan Pulp And Paper (RAPP), yang merupakan bagian dari Asia Pacific Resources International Limited (APRIL) Indonesia, turut berpartisipasi dengan menjadi salah satu peserta yang berasal dari dunia industri serta menjadi bagian dari Kabupaten Pelalawan.

Direktur RAPP, Mulia Nauli , mengatakan keikutsertaan RAPP dalam Riau Expo 2010 ini adalah bentuk komitmen dan kepedulian perusahaan dalam mendukung program pemerintah Propinsi Riau sekaligus menyambut HUT Propinsi Riau ke 53, pada 9 Agustus 2010 mendatang. Partisipasi RAPP dalam pameran ini diharapkan mampu mempromosikan potensi daerah dan menjadi tempat bagi investor untuk mendapatkan informasi yang lebih banyak tentang suatu daerah dan industri.

Pada Riau Expo 2010 ini, RAPP menekankan tentang kontribusi APRIL dalam perekonomian Indonesia serta mempromosikan Riau sebagai daerah tujuan investasi yang potensial. Disamping itu, melalui pameran ini RAPP juga ingin menegaskan kontribusi APRIL dalam penanggulangan perubahan iklim melalui program penanaman 150-200 juta bibit pohon setiap tahun di areal konsesi RAPP.

RAPP juga menampilkan produk kertas unggulan yang dihasilkan RAPP di Riau yang telah diekspor ke berbagai negara di seluruh dunia. Melalui kesempatan ini, RAPP ingin menyampaikan bahwa di Propinsi Riau tepatnya di Kota Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, ternyata terdapat industri pulp dan kertas berskala dunia yang kualitas produknya mampu bersaing di tingkat global serta berkontribusi terhadap perekonomian Indonesia dan Propinsi Riau pada khususnya. Hal ini diharapkan mampu meningkatkan citra Propinsi Riau di tingkat nasional dan bahkan dunia secara umum sebagai daerah tujuan investasi yang sangat potensial.

Dibagian lain, jelas Mulia, RAPP sebagai perusahaan yang memiliki komitmen dan kepedulian untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat juga akan menampilkan berbagai jenis produk unggulan yang dihasilkan oleh mitra bina CD Program RAPP yang berasal dari beberapa kabupaten di Propinsi Riau.

Diantaranya adalah madu sialang dan salak slebori yang selama ini telah banyak digemari oleh masyarakat luas. Melalui pameran ini, RAPP berharap produk-produk mitra binaan CD program RAPP dapat lebih dikenal dan memberikan peluang untuk pemasaran, jelasnya.(ad/rls)

Posting Terkait