RAPP Serahkan Sekolah Bernas ke Pemkab Pelalawan

277 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Mulai Januari 2010 nanti sekolah sekolah yang bernaung dibawah Yayasan Pendidikan Bernas yang didirikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan bersama PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) akan dialihkan statusnya menjadi Sekolah Negeri. Sehingga asset dan operasionalnya berada pada Pemkab Pelalawan melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan.

Terkait perubahan status tersebut, senin kemarin (28/12) telah dilakukan penyerahan asset gedung dan sarana pendukung yang yang telah dibangun oleh RAPP kepada Pemkab Pelalawan. Hal ini ditandai dengan penanda tanganan berita acara serah terima dari RAPP kepada Pemkab Pelalawan, di kantor Bupati Pelalawan.

Direktur RAPP Thomas Handoko, menyerahkan gedung dan bangunan beserta sarana pendukung lainnya kepada Bupati Pelalawan yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pelalawan H. Marwan Ibrahim. Turut menyaksikan penandatanganan tersebuta Ketua DPRD Pelalawan H. Agustiar, SE, Kepala Dinas Pendidikan Pelalawan Darwis Alkadam serta Deputy Direktur CSR RAPP DR. Imron Rosyadi dan Stakeholder Relation Manager RAPP Jamaludin MD.

Menurut Thomas Handoko, penyerahan asset gedung dan bangunan yang telah dibangun oleh RAPP melalui program CSR ini merupakan bentuk dukungan perusahaan dalam bidang pendiddikan, khususnya di Kabupaten Pelalawan. “Sekolah yang berdiri pada tahun 2003 tersebut merupakan gagasan Bupati Pelalawan saat itu, yakni T. Azmun Jaafar yang disambut baik oleh Bapak Sukanto Tanoto selaku Founder RAPP.

Sehingga dibentuklah Yayasan Pendidikan Bernas, kemudian disusul dengan pembangunan gedung dan prasarana oleh RAPP sekolah diatas lahan yang disediakan oleh Pemkab Pelalawan” ujar Thomas.

Selanjutnya Thomas menjelaskan bahwa RAPP telah membangun sebanyak tujuh gedung dan banggunan di komplek Sekolah Bernas. Gedung dan bangunan tersebut antara lain, gedung utama dengan delapan ruangan, gedung sayap kiri dengan 12 ruangan, gedung belakang juga 12 ruangan, mushalla, rumah penjaga sekolah, lapangan basket dan pagar sekolah. “Total nilai gedung dan bangunan tersebut mencapai hamper Rp. 7,3 milyar.” Ungkap Thomas.

Sementara itu Sekdakab Pelalawan yang mewakili Bupati berterima kasih atas dilakukannya serah terima gedung dan bangunan Sekolah Bernas ini, sehingga diharapkan proses perubahan status sekolah dari swasta ke sekolah negeri dapat terlaksana dengan lancar.

“Dengan perubahan status ini, direncanakan pada januari nanti dapat diselenggarakan peeresmian status negeri sekolah ini sekaligus simbolis penyerahan asset dari RAPP ke Pemkab. Untuk nama sekolah nantinya, sebagai kenang kenangan tetap akan menggunakan kata Bernas dibelakang nama sekolah yang baru nantinya,” tutur Marwan.(ad/rls)

Posting Terkait