Ratusan CPNS Jalani Orientasi

577 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sebanyak 416 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2009 di lingkungan Pemko Pekanbaru mengikuti orientasi. CPNS lulusan formasi umum dan dari honorer tersebut menjalani masa orientasi sejak Senin (15/03/10) kemarin.


Sedangkan masa berakhirnya Orientasi yang diselenggarakan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru tersebut hingga Rabu (17/03/10). Hal ini dilakukan sebagai upaya mewujudkan PNS yang berdedikasi tinggi dan mampu memberikan pelayanan prima bagi masyarakat.

Menurut Kepala BKD Kota Pekanbaru, Hermanius 416 CPNS formasi 2009 ini terdiri dari 108 orang dari tenaga honorer/PTT dan 308 orang dari pelamar umum yang di antaranya 203 tenaga guru, 58 tenaga kesehatan serta 47 tenaga teknis.

Pembekalan bagi CPNS formasi 2009 ini, terang Hermanius mencakup mengenai kewajiban dan hak yang harus dilaksanakan CPNS sesuai tugas pokok fungsi (tupoksi) yang akan diamanahkan.

Materi yang diberikan meliputi, kedisiplinan PNS, manajemen kepegawaian, sistem penggajian dan aktifitas di lapangan berupa PBB serta pelaksanaan upacara bendera.

Jika orientasi selesai, ke-416 CPNS formasi 2009 tersebut akan menerima SK PNS yang dikeluarkan Pemko Pekanbaru atas nama Walikota. “Penyerahan SK PNS akan dilakukan dalam minggu ini juga. Dan penugasan mereka dilakukan terhitung 1 April mendatang,” ujarnya.(Surya/mtr/PDE)

 

Posting Terkait