RAWAN BANJIR KIRIMAN… Hujan Terkonsentrasi di Empat Daerah Riau

505 views

PEKANABRU (RiauInfo) – Hujan masih luas terjadi di wilayah Provinsi Riau, Sabtu (18/04/2009) ini. Wilayah Riau bagian Tengah, Barat dan Selatan berpeluang hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru membaca konsentrasi hujan berada di empat daerah Riau.

Kepala BMKG Pekanbaru melalui staf analisa Ardhitama mengatakan, hujan lebih terkonsentrasi di daerah Inderagiri Hulu (Inhu), Kuantan Singingi (Kuansing), Kampar dan Rokan Hulu (Rohul).

Wilayah Riau bagian Tengah seperti Kota Pekanbaru megalami hujan ringan bersifat lokal pada siang dan sore tadi. Hujan juga menekan temperatur udara maksimum hingga mencapai 29 Derjat Celsius hari ini. Pergerakan udara bervariatif dengan dominasi bergerak dari arah Tenggara ke Barat Laut.

“Peluang hujan relatif merata di Riau. Namun sejumlah daerah tersebut menjadi konsentrasi hujan pada sore atau malam hari ini. Daerah Riau yang berbatasan dengan Sumatera Barat juga akan rawan menerima banjir kiriman. Karena peluang hujan meningkat di Sumbar,”ungkap Ardhitama.(Surya)

 

Posting Terkait