Realisasi APBD Riau 2010 Mencapai 43 Persen

611 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Realisasi APBN Riau 2010 di lingkungan Pemprov Riau hingga Juli sudah mencapai 43 persen, atau melebihi dari target yang ditentukan sebelumnya. Bahkan juga lebih tinggi dibandingkan dengan realisasi tahun lalu pada bulan yang sama, yakni hanya 26 persen.


Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit kepada wartawan di Pekanbaru menyatakan rasa puasnya terhadap kondisi ini. “Alhamdulillah sampai saat ini hasil evaluasi realisasi APBD kita sudah melampaui target. Kita benar-benar sangat puas dengan kinerja satker sekarang,” ujarnya.

Menurut Mambang, realisasi fisik hingga periode Juli ini sudah mencapai 43,79 persem. Sementara realisasi keuangan 24,91 persen. Total dana yang telah direalisasikan yakni mencapai Rp700 miliar.

Disebutkannya, dari 33 SKPD yang ada, paling tinggi pencapaian realisasinya adalah RSUD Arifin Achmad sebesar 70,49 persen. Kemudian Biro Kesra sebesar 70,44 persen dan Sekretariat DPRD Riau sebesar 61,27 persen.

Meski melebihi target, Mambang Mit berharap seluruh SKPD lebih meningkatkan realisasi kegiatannya hingga September. Sehingga Desember hanya tinggal persiapan administrasi saja.(ad)

Posting Terkait