RENANG PEPARNAS XIV RIAU Riau Lampau Target Finis di Peringkat Empat 12 Oct 2012 15:00 wib ari

515 views
PEKANBARU (RiauInfo) – Kontingen Riau berhasil merengkuh 11 medali emas 9 medali perak dan 4 perunggu dicabor renang Pekan paralimpik Nasional (Peparnas) XIV yang dihelat di Kolam Renang Sport Centre Rumbai 8-11 Oktober 2012. Hasil ini mengantarkan NPC Riau finis diperingkat empat daftar perolehan medali.

Sementara dari 104 nomor yang dipertandingkan juara umum olahraga air ini disabet Papua dengan koleksi 20 medali emas enam perak empat perunggu.

Peringkat kedua ditempati Kalimantan Selatan dengan 14 medali emas tujuh perak lima perunggu, sementara Jawa Tengah yang mendominasi dicabang Atletik harus puas menempati tempat ketiga cabang renang dengan torehan medali 12 emas 12 perak 10 perunggu.

Bagi kontingen renang NPC Riau sendiri, torehan 11 medali emas ini sudah melampau target awal yang dipancangkan. Hal itu ditegaskan Ketua Umum NPC Riau, Jaya Kesuma, Jumat (11/10).

” Cabang renang fantastis,prestasinya sudah melampau target yang kita patok. Selain mengoleksi 11 medali emas, dua perenang kita berhasil memecahkan rekor nasional dan level Asia Tenggara,” jelasnya.

Jaya menuturkan hasil fantastis yang diraih atletnya memang sudah diprediksi sebelumnya, pasalnya secara persiapan cabang renang memang sangat maksimal.” Persiapan kita sangat maksimal dicabang renang yang merupakan unggulan Riau dibeberapa iven nasional sebelumnya,” tukasnya.

Hal senada juga dikatakan pelatih renang NPC Riau Asri alias Ahok. Menurutnya torehan medali yang diraih atletnya merupakan buah kerja keras latihan selama ini. Trainning Camp secara sentralisasi yang digelar selama tiga bulan menghasilkan buah tangan yang manis sebagai kado Bumi Lancang Kuning.

” Alhamdulillah Riau mampu menyabet 11 medali emas, melampau target yang dibebankan NPC Riau. Dan yang lebih membanggakan perenang kita mampu memecahkan sejumlah rekor baik nasional maupun ASEAN Paralimpik,” tegas ayah kandung perenang Riau Meilani Putri ini. (R11/E8)

 

Posting Terkait