Riau Akan Turunkan 9 Pegolf Terbaik di PON XVIII

131 views
PEKANBARU (RiauInfo) – Dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII tahun 2012 mendatang Riau akan menurunkan 9 pegolfnya terbaik. Dari jumlah tersebut, empat atletnya akan diisi skuad muda yang saat ini sedang dibina di PPLP Dispora Riau, dan selebihnya akan diisi oleh atlet senior dan sudah berpengalaman.

Pelatih Golf PPLP Riau, Muslim kepada wartawan di Pekanbaru mengatakan dari 16 atlet yang kini masuk dalam Pelatda bayangan KONI Riau, tiga atlet di antaranya lolos seleksi yang digelar pada 11-13 Januari silam, Tiga atlet itu masing-masing Anugrah Baginda, Zaki Aulian dan Cindy Fidelia.

Mereka inilah nanti yang sudah pasti masuk skuad nti PON XVIII Riau. Selebihnya akan menjadi milik atlet senior. Sebenarnya atlet PPLP yang masuk Pelatda KONI itu lima orang, tapi dua atlet lagi masih dipantau dan masih perlu mengikuti seleksi. Dua atlet itu adalah Randi M Jamal dan Famelia Rilasari.

Kedua atlet ini masih diberi kesempatan untuk bisa ikut seleksi pada Juni mendatang. Keduanya alet ini akan bersaing untuk menapatkan satu tempat di skuad PON Riau mendatang. “Jadi satu diantara dua atlet inilah nanti yang akan akan mask bersama tiga atlet yang sudah lolos seleksi sebelumnya.

Pada PON XVIII nanti Riau akan menurunkan sembilan atlet golf terbaik Riau, dimana empat diantaranya berasal dari PPLP Dispora Riau. Nangtinya Riau akan menikuti lima nomor yang dipertandingkan, yakni nomor perorangan putra-putri, nomor beregu putraputri dan nomor campuran.(ak)

Posting Terkait