Riau Aman, Belum Terima Keluhan Negara Tetangga

507 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Riau sebagai penghasil asap dari kebakaran hutan dan lahan saat ini belum menerima keluhan dari negara tetangga. Keadaan ini masih dinilai aman secara bilateral, baik antar negara maupun Riau dengan negara tetangga seperti Malaysia dan Singapaura.

“Belum ada laporan keluhan dari negara tetangga. Kondisi masih aman,”ujar Mambang Mit yang menjabat Setdaprov Riau kepada wartawan, Senin (25/02) di Pekanbaru. Menurut Mambang, pemprov Riau saat ini secara intensif tengah melakukan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di Riau.

“Kita telah melakukan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan. Bahkan gubernur sendiri turun tangan langsung memadamkan api ke lokasi. Dan terbukti titik api telah berkurang. Sehingga upaya ini akan dimaksimalkan lagi,”ujar Mambang.

Selain itu, Mambang menegaskan, upaya pemprov mengatasi kebakaran hutan dan lahan saat ini telah dilakukan koordinasi dari pihak terkait. “Kini gubernur sedang rakor karhutla ini di Dumai. Rakor ini menghadirkan pihak terkait, Bupati Bengkalis, walikota Dumai dan bupati Rohil serta pihak terkait lainnya. Dari rakor ini kita harapkan akan maksimal penanggulangan kebakaran nantinya,”ujar Mambang.(Surya)

Posting Terkait