Riau Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah Peringatan Israk Mi’raj

news1658PEKANBARU (RiauInfo) – Bila tahun-tahun sebelumnya peringatan Israk Mi’raj tingkat nasional selalu dipusatkan di Jakarta, namun mulai tahun ini akan diselenggarakan di daerah-darah. Dan untuk yang pertama, Riau ditunjuk sebagai tuan rumah peringatan Isra Mi’raj tahun ini.

Menurut informasi yang diterima RiauInfo, Selasa (17/6) diketahui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menghadiri acara tersebut. Selain untuk menghadiri peringatan Israk Mi’raj tersebut, kehadiran SBY di Riau juga untuk meresmikan Jembatan Siak.

Saat ini pihak Pemprov Riau sedang melakukan berbagai persiapan terkait dengan rencana kedatangan SBY ke Riau dalam waktu dekat ini. Meskipun jadwal kedatangan tersebut belum dapat dipastikan, namun Pemprov Riau berharap seluruh agenda SBY di Riau berjalan dengan lancar.

Gubernur Riau HM Rusli Zainal membenarkan ditunjunya Riau sebagai tuan rumah peringatan Isra’ Mi’raj untuk tingkat nasional yang akan dihadiri Presiden SBY tersebut. “Riau ditunjuk sebagai tuan rumah peringatan Isra’ Mi’raj tahun ini atas persetujuan Menteri Agama,” ungkapnya.

Ketika ditanya dimana peringatan Isra’ Mi’raj itu akan diselenggarakan, Rusli mengatakan acara tersebut akan dilaksanakan di Mesjid Agung Annur, Pekanbaru. “Kita telah mempersiapkan Mesjid Agung Annur sebagai tempat peringatan Isra Mi’raj tingkat nasional itu,” ujarnya>(Ad)




Posting Terkait