Riau Expo Jadi Surga bagi Pedagang Kecil

217 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dimana ada gula disitu ada sebut. Pepatah ini nampaknya sangat melekat di kalangan pedagang kecil. Buktinya saat peluang mereka mencari keuntungan di arena Riau Expo terbuka lebar, merekapun beramai-ramai datang ke tempat ini.

Kini bagi mereka arena Riau Expo bagaikan surga untuk mencari keuntungan. “Setiap hari kami bisa mendapatkan keuntungan sampai ratusan ribu rupiah dari dagangan yang kami jajakan disini,” ungkap Bambang (31) salah seorang pedagang jajanan di arena Riau Expo, kepada RiauInfo, Kamis (16/8).

Menurut dia, sejak Riau Expo dibuka Menperindag Marie Pangestu, Sabtu lalu dia sudah membuka usaha dagangan jajanannya di arena Riau Expo ini. Jajanan yang dijualnya terdiri dari jananan anak-anak, rokok, air mineral dan sebagainya.

Sejak dia membuka usahanya dagangnya di arena Riau Expo ini, dia mengaku telah mendapatkan keuntungan ratusan ribu rupiah. “Alhamdulillah rejeki saya di arena ini cukup bagus. Makanya saya akan tetap berdagang disini sampai Riau Expo ditutup,” tambahnya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Imam (35) pedagang jajanan lainnya. Menurut dia, di hari biasa dia menjual rokok, minuman kaleng, ai mineral dan sebagainya di pinggiran jalan Sudirman. “Mumpung ada Riau Expo, saya manfaatkan berjualan di arena ini,” jelasnya.

Ternyata menurut dia, disini hasil penjualannya bertambah berlipat-lipat. Bila biasanya saya hanya dapat untung antara Rp 25 ribu hingga Rp 40 ribu, tapi di arena Riau Expo ini dia bisa menangguk keuntungan sampai di atas Rp 100 ribu sehari. “Saya merasa bersyukur sekali karena dapat rejeki banyak disini,” ungkapnya lagi.(Ad)

Posting Terkait