Riau Makin Tenggelam Akibat Banjir

471 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Banjir yang melanda sebagian besar wilayah Riau makin parah saja. Saat ini minimal sembilan kabupaten/kota tenggelam oleh banjir. Puluhan kepala keluarga jadi korbannya, sehingga sebagian mereka terpaksa mengungsi dari rumahnya.

Berita ini menjadi healine Riau Pos hari ini berjudul “Korban Banjir Terpaksa Tidur Gudang Bekas“. Dalam beritanya diceritakan penderitaan yang dialami puluhan KK di Sri Meranti Pandak yang terpaksa tidur di gudang bekas penyimpanan ban.

Dalam berita yang sama Tribun Pekanbaru menyebutkan banjir telah mengelisahkan sebanyak 16.614 KK dan 13 Sekolah Dasar terpaksa diliburkan. Ribuan warga terpaksa mengungsi ke tempat yang aman, termasuk anggota DPRD. Berita itu berjudul “13 Sekolah Diliburkan“.

Sedangkan Metro Riau dalam beritanya berjudul “Hujan Lebat ‘Hantui’ Riau” menyebutkan BMG memprediksi curah hujan yang tinggi masih berpeluang besar mengguyur Riau, hingga bulan April mendatang. Hujan yang menghantui wilayah Riau, termasuk dalam kategori sedang hingga lebat.

Sementara itu Pekanbaru MX mengangkat kasus perampokan karyawan SPBU sebagai berita utamanya berjudul “Karyawan SPBU Dirampok, Rp 225 Juta Amblas“. Dalam berita ini disebutkan SPBU di Jalan M Yamin Bangkinang itu dirampok Senin (24/3) sekitar pukul 09.00 Wib.

Berita politik jadi headline Pekanbaru Pos hari ini. Dalam berita berjudul “Herman Bisa Ganjal Rusli” menyebutkan setelah Saleh Djasit ditahan KPK, kini PAN mulai melirik Herman Abdullah sebagai calon Gubernur Riau dari partai ini.

Berita utama Riau Mandiri berjudul “PDIP Waspadai Agenda Golkar[i]” menyampaikan pernyataan Ketua DPD PDIP Riau, Suryadi Khusaini yang menyebutkan pihaknya sudah memiliki langkah-langkah politik untuk diambil dalam mengantisipasi agenda politik tersembunyi dari Partai Golkar.

Kasus dugaan korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan tahun 2007 menjadi berita utamaMedia Riau hari ini. Dalam berita berjudul “[i]Terima Dana DAK Rp 11 M” disebutkan kini giliran tiga pejabat Disdik Rokan Hulu dimintai keterangan oleh tim Jaksa Penyidik Kejati Riau.(Ad)



Foto Lainnya:

  

 

Posting Terkait