Riau Miliki 400 Naker Asing

453 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Banyaknya perusahaan besar beroperasi di Riau membuat jumlah pekerja asing yang bekerja di daerah ini tergolong banyak. Berdasarkan data yang dimiliki Kantor Imigrasi Pekanbaru, saat ini Riau memiliki 400 tenaga kerja asing.

Para tenaga asing yang bekerja di Riau ini sebagian besar menjadi tenaga ahli di sejumlah perusahaan besar. Sebagian mereka berada di Riau bersama keluarganya. “Jadi kalau dijumlah dengan dengan keluarga mereka, jumlahnya mencapai 600 orang, ujar Kepala Kantor Imigrasi Pekanbaru, Yuke Pramana.

Dia mengatakan, jumlah tenaga asing yang bekerja di Riau ini selalu berfluktuasi, sebab ada diantara mereka sudah pulang ke negaranya dan ada pula yang datang. Naker asing yang pulang itu diantaranya karena masa kontraknya habis.

Tapi ada pula disebabkan adanya perampingan tenaga kerja asing di sejumlah perusahaan akibat krisis global yang bepengaruh buruk bagi perusahaan itu. “Selama krisis global memang ada tenaga kerja asing pulang ke negaranya,” tambah dia lagi.(ad)

 

Posting Terkait